Liga Indonesia

Pemulihan Lebih Cepat, Bayu Pradana Tak Sabar Bela Barito Putera

Rabu, 3 Juli 2019 13:14 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/Indosport.com
Bayu Pradana menunjukkan jiwa besarnya dalam menyikapi pemanggilan tim nasional. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Bayu Pradana menunjukkan jiwa besarnya dalam menyikapi pemanggilan tim nasional.

INDOSPORT.COM - Gelandang Barito Putera, Bayu Pradana terus menjalani pemulihan cedera lutut ringan di Klinik Fisioterapi Universitas Esa Unggul, Jakarta.

Pemain berusia 27 tahun itu mengalami cedera lutut ringan saat melawan Persija Jakarta di pekan perdana.

Alhasil, mantan kapten Mitra Kukar itu harus melewatkan empat pertandingan setelahnya yakni melawan Madura United dan Bhayangkara FC, Kalteng Putra, dan PSIS Semarang.

"Alhamdulillah progres pemulihan sangat bagus mas, meski belum 100 persen. Namun awalnya jadwal kurang lebih dua bulan, ini baru masuk minggu ke empat sudah bagus perkembangannya," ungkap Bayu kepada INDOSPORT, Rabu (03/07/19).

"Tapi tetap terapi di sini. Mudah-mudahan segera pulih sepenuhnya," tambah dia.

Progres positif itu semakin memotivasi mantan gelandang Timnas Indonesia untuk segera kembali membela tim Laskar Antasari. Terlebih, Barito Putera sedang dalam masa kebangkitan setelah terpuruk di empat pertandingan awal.

"Itu memang jadi motivasi saya untuk lebih cepat pulih. Tapi saya juga menunggu pulih total dulu baru kembali ke tim," ujar mantan kapten Mitra Kukar tersebut.

Barito Putera kini ditangani Yunan Helmi dan mampu mempersembahkan satu poin di laga debut. Bayu sendiri siap memberikan yang terbaik bersama mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 tersebut.

"Siapapun pelatihnya, kita sebagai pemain harus respect , dan wajib menjalankan semua instruksi. Semoga bisa kita semua bisa membawa Barito Putera lebih baik lagi," ucap dia.

Bukan tidak mungkin jika kembalinya Bayu Pradana bisa mendongkrak Barito Putera yang saat ini menempati dua terbawah di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 2 poin dari 5 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%