Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2019 Persebaya Surabaya vs Persib Bandung

Rabu, 3 Juli 2019 21:03 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Prediksi Persebaya Surabaya vs Persib Bandung Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Persebaya Surabaya vs Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Pertandingan dua tim klasik era perserikatan, Persebaya Surabaya vs Persib Bandung akan tersaji di pekan ke-7 Liga 1 2019, Jumat (05/07/19).

Di tengah kondisi limbung tak bisa menang dalam empat pertandingan terakhir, Persib Bandung harus bertandang ke markas Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (05/07/19).

Pertandingan yang merupakan laga pekan ke-7 Liga 1 2019 itu tentu bukan laga yang mudah buat anak-anak asuhan pelatih Robert Rene Albert. 

Selain karena situasi mereka saat ini, kondisi Persebaya Surabaya yang sedang dalam fase kebangkitan, juga bisa menjadi batu sandungan besar. Di mana Persebaya Surabaya saat ini sudah mengantongi dua kemenangan berturut di Liga 1 2019.

Ditengah kondisi yang tak begitu berpihak, ada satu hal yang bisa membuat Persib Bandung bisa sedikit optimis di laga nanti. yakni sudah diikutsertakannya dua bintang mereka yang sempat cedera, Ahmad Jufriyanto dan Esteban Vizcarra.

Kendati kemungkinan belum bisa turun dari menit awal, kehadiran keduannya bisa menjadi alternatif lain, jika nantinya terjadi kebuntuan di tengah laga.

Di kubu Persebaya Surabaya sendiri, mereka diapstikan tak bisa diperkuat dua bintangnya Oktafianus Fernando dan Damian Lizio yang mengalami cedera. Meski kabar baiknya, penyerang mereka, Amido Balde mulai mendapatkan kepercayaan diri, usai mencetak satu gol ke gawang Persela Lamongan beberapa hari lalu.

Dengan situasi dan fakta yang ada di atas, maka kemungkinan pertandingan nanti akan berjalan imbang. Meski Persebaya Surabaya layak sedikit lebih diunggulkan di laga pekan ke-7 Liga 1 2019 tersebut.

5 Pertandingan Terakhir Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya 3-2 Persela Lamongan (01/07/19)
Madura United 2-1 Persebaya Surabaya (27/06/19)
Borneo FC 1-2 Persebaya Surabaya (23/06/19)
Persebaya Surabaya 1-1 Madura United (19/06/19)
Persebaya Surabaya 1-1 PSIS Semarang (30/05/19)

5 Pertandingan Terakhir Persib Bandung

Persib Bandung 1-2 Bhayangkara FC (30/06/19)
Persib Bandung 1-1 Madura United (23/06/19)
Persib Bandung 1-1 TIRA Persikabo (18/06/19)
Semen Padang 0-0 Persib Bandung (29/05/19)
Persib Bandung 3-0 Persipura Jayapura (18/05/19)

Player to Watch

© indosport
Perbandingan Statistik Ezechiel vs Amido Balde di Liga Eropa Copyright: indosportPerbandingan Statistik Ezechiel vs Amido Balde.

Amido Balde (Persebaya Surabaya)

Satu gol ke gawang Persela Lamongan, bisa menjadi pelepas beban besar yang selama ini ada di pundak Amido Balde. Untuk itu, kepercayaan diri tentu akan dimiliki mantan penyerang Glasgow Celtic itu di laga kontra Persib Bandung nanti.

Kepercayaan diri Balde tersebut juga semakin didukung situasi absennya beberapa penyerang Bajul Ijo lainnya, sehingga kemungkinan Amido untuk bisa menjadi sorotan di laga nanti semakin besar.

Ezechiel N'Douassel (Persib Bandung)

Meski kondisi Persib bandung sedang dalam fase yang tidak baik, penyerang mereka Ezechiel N'Douassel justru mampu tampil konsisten. Setidaknya dalam dua laga terakhir, Ezechiel N'Douassel selalu mampu mencetak gol.

Kondisi tersebut tentu menajdi modal berharaga buat proia asal Chad itu nanti di laga kontra Persebaya Surabaya.

Tinggal menunggu apakah pemain-pemain Persib BAndung lainnya bisa memberikan bola matang ke arahnya, maka Ezechiel N'Douassel sudah pasti bisa mengkorvesinya menjadi gol berikutnya di tiga laga beruntun.

Prakiraan Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra; Novan Setyo, Hansamu Yama, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Fandi Eko, Muhammad Hidayat, Rendi Saputra; Irfan Jaya, Amido Balde, Osvaldo Haay.

Persib Bandung (4-2-3-1):  Made Wirawan; Supardi, Indra Mustafa, Malisic, Ardi Idrus; Kim Kurniawan, Dedi Kusnandar; Febri Haryadi, Rene Mihelic, Ghozali Siregar; Ezechiel N'Douassel