Liga Indonesia

PSCS Cilacap, Tim Promosi yang Rajai Klasemen Liga 2 2019

Rabu, 3 Juli 2019 10:57 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSCS Cilacap usai menjebol gawang Blitar United di Stadion Wijayakusuma, Minggu (23-06-19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSCS Cilacap usai menjebol gawang Blitar United di Stadion Wijayakusuma, Minggu (23-06-19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSCS Cilacap menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat. PSCS Cilacap menjadi kuda hitam di Liga 2 2019. 

Kompetisi sepak bola Liga 2 2019 telah berjalan selama tiga pekan. Setelah menggelar pertandingan hingga pekan ke-3, kejutan sudah mulai bermunculan. 

Salah satu kejutan yang terjadi adalah PSCS Cilacap mampu menjadi pemuncak klasemen sementara Wilayah Barat Liga 2 2019. 

PSCS Cilacap meraih tiga kemenangan beruntun, mencetak 7 gol dan hanya kebobolan 1 gol. PSCS Cilacap kini berada di atas sejumlah tim unggulan seperti Sriwijaya FC, Persita Tangerang, dan PSMS Medan. 

"Saya baru di PSCS, target pribadi tetap realistis di empat besar di fase penyisihan grup untuk menuju babak delapan besar," ujar pelatih PSCS Cilacap, Djoko Susilo. 

Jika melihat kiprah PSCS Cilacap sejauh ini, target dari Djoko Susilo tersebut bukan sesuatu hal yang mustahil. Tentunya ada sejumlah faktor yang membuat PSCS Cilacap tampil apik di Liga 2 2019, berikut beberapa diantaranya.  

Rekrut Sejumlah Bintang 

Pada awal Liga 2 2019, PSCS Cilacap menjadi salah satu klub yang aktif di bursa transfer. Sejumlah pemain ternama pun berhasil didapatkan oleh PSCS Cilacap. 

Mulai dari mantan kiper Timnas U-19, Ravi Murdianto, Jimmy Suparno, hingga top skor Liga 2 musim lalu, Indra Setiawan. 

Persiapan yang Matang 

Selain merekrut sejumlah pemain ternama di Liga 2, PSCS Cilacap juga punya persiapan yang matang dengan menggelar sejumlah laga uji coba. 

Mulai dari Persewar Waropen, Persatu Tuban, hingga Persik Kediri menjadi lawan uji coba PSCS Cilacap. 

Hasil di Liga 2 2019

Dengan adanya sejumlah pemain bintang dan persiapan yang matang, PSCS Cilacap menjelma menjadi tim teratas di klasemen Liga 2 2019. 

Setelah menang 3-0 atas Persib B (Blitar United) di laga perdana, PSCS kemudian mengalahkan semifinalis Liga 2 musim lalu, Persita Tangerang dengan skor 1-0. 

Kemudian pada laga pekan ke-3, PSCS Cilacap mengalahkan tuan rumah Babel United dengan skor telak 3-1. PSCS pun menjadi pemuncak klasemen dengan nilai sempurna, 9. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%