Liga Indonesia

PSIS Pantang Remehkan Persela yang Tengah Terpuruk

Rabu, 3 Juli 2019 18:11 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Joko Ribowo (Hijau) saat memperkuat PSIS pada laga pramusim Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Joko Ribowo (Hijau) saat memperkuat PSIS pada laga pramusim

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang berjanji tidak akan meremehkan Persela Lamongan yang saat ini tengah terpuruk di dasar klasemen Shopee Liga 1 2019.

PSIS Semarang dan Persela Lamongan akan bertemu pada pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (6/7/2019) malam.

Laskar Mahesa Jenar tetap berupaya bermain maksimal supaya bisa mengamankan tiga poin atas Laskar Joko Tingkir. Apalagi, PSIS Semarang baru saja kehilangan poin penuh setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan tim penghuni papan bawah lainnya yakni Barito Putera pada laga pekan keenam.

“Walaupun Persela berada di papan bawah klasemen, kami tetap selalu mewaspadai siapapun lawan bertanding yang dihadapi,” ujar General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, saat konferensi pers persiapan pertandingan.

“Persela saat ini memiliki pemain-pemain muda berkualitas seperti M. Ridwan yang berposisi sebagai striker dan Hambali Tolib walaupun saat ini tengah absen membela klubnya,” imbuh pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Liluk juga mengungkapkan bahwa menghadapi tim yang berada di papan bawah justru menjadi suatu kewaspadaan sendiri. Ia menganggap semua tim memiliki motivasi untuk naik di papan tengah klasemen supaya posisi mereka di Liga 1 aman.

“Semua tim tidak ada yang mau berada di papan bawah, oleh karena itu motivasi mereka untuk mencuri poin sangat tinggi dan patut diwaspadai,” pungkasnya.

Tidak seperti PSIS Semarang, Persela memang berada di juru kunci klasemen Shopee Liga 1 2019 karena belum meraih satu kemenangan pun musim ini. Bermain sebanyak enam kali, klub kebanggaan LA Mania ini hanya memperoleh hasil dua kali imbang serta empat kali kekalahan.