Bola Internasional

Detik-detik Sergio Aguero Disikut dan Tak Penalti di Laga Brasil vs Argentina

Rabu, 3 Juli 2019 12:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© https://id.mancity.com
Sergio Aguero bersama Timnas Argentina Copyright: © https://id.mancity.com
Sergio Aguero bersama Timnas Argentina

INDOSPORT.COM – Sergio Aguero mengalami nasib kurang mengenakkan kala tampil di di laga semifinal Copa America 2019 yang mempertemukan antara Brasil vs Argentina, Rabu (03/07/19) pagi hari WIB.

Sergio Aguero menjadi starter di lini depan skuat Argentina, bersama dengan dua rekannya Lionel Messi dan Lautaro Martinez. Ketiga penyerang ini diharapkan bisa mencari celah untuk menjebol gawang Timnas Brasil yang dijaga Alisson Becker.

Alih-alih mencetak gol, pemain yang akrab disapa ‘Kun Aguero’ itu justru menerima perlakuan keras dari pemain lawan bernomor punggung 8, yakni Arthur Melo.

Seperti yang ditunjukkan dalam video yang diunggah akun @zeeizsh di Twitter, Aguero bersama para pemain lainnya berada di kotak penalti untuk memperebutkan umpan lambung.

Melo yang berada tak jauh di depan Aguero, juga ikut memperebutkan bola itu. Namun, tangannya justru menyikut keras kepala Aguero hingga membuat striker Manchester City itu terjungkal ke belakang.

Jatuhnya Aguero tampaknya tidak mendapatkan perhatian dari sang pengadil lapangan. Pertandingan tetap dilanjutnya seperti biasa, dan wasit tidak memberikan hadiah penalti kepada Argentina atas pelanggaran Melo.

Pada laga sengit tersebut, masing-masing kubu bermain saling menekan. Namun, hanya Brasil yang mampu menceploskan dua gol ke gawang Franco Armani. Dua gol itu dicetak oleh Gabriel Jesus dan Roberto Firmino.

Sedangkan, Aguero dkk tampak mati kutu menghadapi pertahanan Tim Samba, sehingga mereka gagal melesakkan satu pun gol ke gawang Alisson Becker.

Hingga peluit akhir berbunyi, kedudukan skor menunjukkan kemenangan 2-0 untuk Brasil. Hasil ini mengantarkan Brasil meraih tiket final Copa America 2019 untuk bertemu pemenang antara Chile lawan Peru.