Liga Indonesia

Takluk dari Persija Jakarta, Penggawa PSS Akui Terganggu Suara Berisik Suporter

Rabu, 3 Juli 2019 20:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel udara Marko Simic dengan pemain PSS Sleman di Liga 1 pekan ke-6 di Stadion Patriot, Bekasi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel udara Marko Simic dengan pemain PSS Sleman di Liga 1 pekan ke-6 di Stadion Patriot, Bekasi.

INDOSPORT.COM - Laga Persija Jakarta vs PSS Sleman dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (03/07/19), berlangsung gemuruh. Hal ini tak lepas dari hadirnya tiga kelompok suporter.

Yakni Jakmania yang hadir memberikan dukungan untuk Persija Jakarta. Serta Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania yang dengan setia mendampingi PSS Sleman bertanding.

Tak ayal dengan hadirnya kelompok suporter ini membuat stadion tempat lokasi pertandingan bergemuruh. Mereka tak henti bernyanyi memberikan dukungan.

Namun bisingnya suara suporter bernyanyi ternyata memberikan dalam negatif bagi penggawa PSS Sleman. Yakni Rangga Muslim Perkasa yang mengaku terganggu dengan bisingnya nyanyian suporter.

"Mungkin pertandingan luar biasa, maksudnya disaksikan ribuan suporter ya. Ini menjadi salah satu masalah juga buat, agak sedikit mengganggu komunikasi pemain," ucap Rangga selepas laga.

Bahkan Rangga menilai dengan bisingnya suara suporter membuat konsentrasi pemain PSS terpecah. Alhasil mereka kemasukan di babak pertama oleh gol Marko Simic. Bahkan gol Simic menjadi gol penentu kemenangan untuk Persija.

"Jadi euforia di tribune mengganggu komunikasi di lapangan, jadi mungkin itu yang mempengaruhi kami di babak pertama, jadi mungkin itu aja," tandasnya.