Bola Internasional

Top Skor Copa America 2019: Firmino Panaskan Persaingan

Rabu, 3 Juli 2019 12:52 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Lucas Uebel/Getty Images
Ada satu lagi sosok baru yang memanaskan persaingan perburuan gelar top skor Copa America 2019, yakni Roberto Firmino. Copyright: © Lucas Uebel/Getty Images
Ada satu lagi sosok baru yang memanaskan persaingan perburuan gelar top skor Copa America 2019, yakni Roberto Firmino.

INDOSPORT. COM - Top skor Copa America 2019 persaingannya nampak makin seru saja. Ada satu lagi sosok baru yang memanaskan persaingan, yakni Roberto Firmino.

Copa America 2019 pada hari Rabu (03/07/19) ini memainkan laga semifinal antara Brasil vs Argentina. Hasil laga lantas berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Tim Samba.

Pertandingan tersebut ternyata turut berpengaruh pada perburuan gelar top skor. Bintang Brasil, Roberto Firmino, yang dalam laga tadi mencetak satu gol ke gawang Argentina, kini mulai merangsek ke daftar pemuncak top skor Copa America 2019.

Roberto Firmino sejauh ini sudah mengoleksi dua gol. Torehan pertamanya tercipta kala Brasil membantai Peru dengan skor 5-0 di laga ketiga fase grup.

Selain Firmino, ada lima orang pemain lain yang saat ini telah mengoleksi dua gol dan masih bisa menambah koleksinya. Kelima pemain itu ialah Everton (Brasil), Philippe Coutinho (Brasil), Lautaro Martinez (Argentina), Alexis Sanchez (Chile), dan Eduardo Vargas (Chile).

Kalau Coutinho dan Everton yang juga membela Timnas Brasil, berpeluang menambah koleksi golnya di laga final Copa America 2019. Sementara, Lautaro Martinez yang membela Argentina, berpeluang menambah pundi-pundi golnya pada laga perebutan juara tiga.

Peluang paling besar untuk menambah koleksi gol sebenarnya datang dari dua pemain Chile, Sanchez dan Vargas. Keduanya masih punya dua laga lagi untuk menambah koleksi gol, yakni di semifinal (kontra Peru) dan juga final atau perebutan juara tiga.

Kalau dilihat lebih jauh lagi, sebenarnya ada lima pemain lagi yang juga sudah mencetak dua gol, yakni Duvan Zapata (Kolombia), Koji Miyoshi (Jepang), Edinson Cavani (Uruguay), Luis Suarez (Uruguay), dan Darwin Machis (Venezuela).

Namun, kelima nama itu dipastikan tak bisa menambah lagi koleksi golnya akibat negaranya yang sudah tersingkir dari ajang Copa America 2019.

Berikut Daftar Lengkap Top Skor Copa America 2019

2 Gol - Roberto Firmino (Brasil), Everton (Brasil), Philippe Coutinho (Brasil), Lautaro Martinez (Argentina), Alexis Sanchez (Chile), Eduardo Vargas (Chile), Duvan Zapata (Kolombia), Koji Miyoshi (Jepang), Edinson Cavani (Uruguay), Luis Suarez (Uruguay), dan Darwin Machis (Venezuela).