Liga Indonesia

Usai Tindih di Atas Lapangan, Bek PSS Sleman Ini Cium Tangan Ismed Sofyan

Rabu, 3 Juli 2019 18:47 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic tengah mengeksekusi bola ke gawang PSS Sleman. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic tengah mengeksekusi bola ke gawang PSS Sleman.

INDOSPORT.COM – Sikap penuh hormat ditunjukkan oleh bek tengah PSS Sleman, Asyraq Gufron Ramadhan, kepada pemain senior sekaligus kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan pada pertandingan pekan keenam Shopee Liga 1 2019, Rabu (3/7/19).

Sesaat setelah melanggar Ismed, Gufron menunjukkan sikap terpuji dengan langsung sungkem kepada bek kanan asal Aceh tersebut. Sikap itu ia lakukan karena menaruh hormat kepada Ismed yang jauh lebih senior.

Momen sungkem Gufron kepada Ismed terjadi pada menit ke-74 usai keduanya terlibat duel di atas lapangan. Ismed yang mencoba merangsek ke pertahanan PSS Sleman mendapat hadangan dari Gufron.

Bek kanan bernomor 14 itu mencoba berlari membawa bola di sisi kiri pertahanan PSS Sleman. Melihat situasi berbahaya, Gufron menutup area pertahanannya dengan melakukan body charge kepada Ismed.

Ia kemudian mendorong dan menindih tubuh Ismed yang terjatuh akibat sergapan Gufron. Meski disergap dengan cukup keras oleh lawannya, Ismed tak menunjukkan wajah emosi.

Sesudahnya, pemain yang akrab disapa Bang Haji itu bahkan tersenyum karena Gufron menyalami dan mencium tangannya. Usai kejadian tersebut, pertandingan dilanjutkan dengan tandangan bebas untuk Persija.

Sikap penuh hormat antara Asyraq Gufron dan Ismed Sofyan menjadi warna tersendiri dalam pertandingan pekan keenam Liga 1 2019 antara Persija menjamu PSS Sleman.

Laga yang dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, itu akhirnya dimenangkan oleh tuan rumah Persija dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Macan Kemayoran atas PSS Sleman dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-25.

Kemenangan atas PSS Sleman merupakan kemenangan perdana Persija musim ini. Sebaliknya, kekalahan dari Macan Kemayoran merupakan kekalahan pertama tim berjuluk Laskar Sembada itu di kompetisi Liga 1 2019.