Liga Indonesia

Detik-detik Striker PSS Sleman Lakukan Blunder Fatal di Depan Gawang Persija

Rabu, 3 Juli 2019 16:57 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic tengah mengeksekusi bola ke gawang PSS Sleman. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic tengah mengeksekusi bola ke gawang PSS Sleman.

INDOSPORT.COM – Penyerang sayap PSS Sleman, Haris Tuharea, gagal memanfaatkan sebuah peluang emas di depan gawang Persija Jakarta dalam pertandingan pekan keenam kompetisi sepak bola Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (3/7/19).

Peluang emas itu ia dapatkan pada menit ke-29. Berawal dari sebuah skema serangan di rusuk kiri pertahanan Persija, salah satu pemain PSS Sleman mengirim umpan lambung ke arah depan gawang tuan rumah.

Haris yang lepas dari kawalan bek-bek Persija berdiri bebas dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Shahar Ginanjar. Namun sayang, peluang matang di depan gawang Macan Kemayoran itu gagal dimanfaatkan Haris.

Sundulan kepala Haris justru melebar di sisi kanan gawang Persija. Kegagalan Haris Tuharea memanfaatkan peluang emas itu membuat PSS Sleman gagal mengejar ketertinggalan dari Persija Jakarta pada babak pertama.

Sebelum peluang yang didapatkan Haris Tuharea, Persija berhasil membuka skor lebih dulu melalui Marko Simic yang dicetak pada menit ke-25.

Bomber berpaspor Kroasia itu berhasil memanfaatkan umpan jauh Bruno Matos untuk menjebol gawang PSS Sleman yang dijaga Ega Rizky. Gol Simic tersebut membuat tuan rumah Persija menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas tamunya PSS Sleman.