Bola Internasional

Termasuk Joao Felix, Ini 4 Pemain Muda dengan Nilai Transfer 'Tak Masuk Akal' Musim Panas Ini

Kamis, 4 Juli 2019 06:20 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Gualter Fatia/Getty Images
Joao Felix dalam laga Liga Europa, Benfica v Eintracht Frankfurt. Copyright: © Gualter Fatia/Getty Images
Joao Felix dalam laga Liga Europa, Benfica v Eintracht Frankfurt.

INDOSPORT.COM - Selain Joao Felix, ternyata ada pemain-pemain belia lainnya yang ditebus dengan harga super mahal pada jendela transfer musim panas ini.

Atletico Madrid resmi mendapatkan bintang muda Benfica, Joao Felix. Saga transfer pemain 19 tahun ini berakhir setelah pihak klub mengumumkannya pada Rabu (03/04/19) waktu setempat. 

Walau masih berusia 19 tahun, namun Atletico harus menebusnya dengan nilai transfer fantastis, yakni 126 juta euro alias Rp2 Triliun. 

Uang sebanyak itu digunakan untuk mengikatnya selama tujuh musim di Wanda Metropolitano. Joao Felix pun masuk lima besar pemain termahal di dunia. 

Joao Felix merupakan salah satu penyerang muda paling menjanjikan di Eropa saat ini. Musim lalu, ia mencetak 20 gol dari 40 laga bersama Benfica. 

Joao Felix juga tergabung dalam tim senior Portugal yang memenangkan UEFA Nations League. 

Selain Joao Felix, ternyata ada pemain-pemain belia lainnya yang ditebus dengan harga super mahal pada jendela transfer musim panas ini. Siapa saja sisanya? Berikut ulasannya. 

1. Tanguy Ndombele

© Twitter/@SpursOfficial
Tanguy Ndombele resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Tottenham Hotspur Copyright: Twitter/@SpursOfficialTanguy Ndombele resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Tottenham Hotspur

Klub sepak bola Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur, resmi mengumumkan gelandang Tanguy Ndombele sebagai rekrutan baru, Selasa (02/07/19).

Ndombele didatangkan dari tim Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon, dengan memecahkan rekor transfer klub yang sebelumnya dipegang Davinson Sanchez.

Ndombele dibeli dengan harga 70 juta euro (Rp1,1 triliun). Pemain asal Prancis berusia 22 tahun itu diikat Tottenham Hotspur hingga 2025.

Sejak bergabung pada 2017, Ndombele total telah mencatatkan 96 penampilan dan membukukan 16 asis. Ia membantu Lyon finis di urutan ketiga Ligue 1 Prancis 2018/19.

2. Frenkie de Jong

© GettyImages
Frenkie De Jong saat dikalahkan oleh Feyenoord Copyright: GettyImagesFrenkie De Jong saat dikalahkan oleh Feyenoord

Frenkie de Jong dipastikan hijrah ke Barcelona musim 2019/20. Blaugrana harus menebus Frenkie dari Ajax dengan biaya mencapai 71 juta euro plus bonus 11 juta euro. 

De Jong mendapatkan kontrak lima tahun atau sampai musim panas 2024. Frenkie de Jong menjadi pembicaraan hangat di Eropa berkat penampilan hebatnya bersama Ajax dan Timnas Belanda di usianya yang baru 22 tahun. 

3. Lucas Hernandez

© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Lucas Hernandez (Atletico Madrid) Copyright: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty ImagesLucas Hernandez (Atletico Madrid)

Bayern Munchen mendapatkan bek muda Atletico Madrid, Lucas Hernandez, dengan nilai transfer mencapai 80 juta euro (Rp1,2 triliun). 

Di Bayern, Lucas Hernandez memecahkan rekor transfer klub sekaligus yang paling mahal dalam sejarah Bundesliga. 

Bek berbakat asal Prancis ini tengah dalam masa pemulihan usai mengalami cedera pada akhir Maret lalu.