Liga Indonesia

Belum Pernah Bermain di Liga 1, Kiper Persija Dipanggil Timnas Indonesia

Kamis, 4 Juli 2019 10:02 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Adixi Lenzivio mendapat panggilan dari Timnas Futsal Indonesia meskipun saat ini ia tercatat sebagai pemain klub sepak bola Persija Jakarta. Nama Adixi termasuk dalam daftar 33 pemain yang dipanggil oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Dalam rilisnya, FFI memanggil 33 nama pemain untuk mengikuti seleksi Timnas Futsal Indonesia. Dari 33 nama pemain tersebut, salah satu diantaranya adalah Adixi Lenzivio.

Pemanggilan kiper berusia 26 tahun itu oleh Timnas Futsal Indonesia sebetulnya bukanlah hal yang mengejutkan. Pasalnya, sebelum kembali bermain sepak bola bersama Persija, Adixi pernah tergabung dengan klub futsal Pegasus Sambas.

Namun, pemanggilan Adixi oleh Timnas Futsal Indonesia tentu akan merepotkan Persija sebagai klub pemilik kiper jebolan tim junior Macan Kemayoran tersebut.

Meski belum pernah diturunkan pada pertandingan Liga 1 2019, saat ini Adixi mendadak menjadi pemain penting di skuat Persija. Hal itu karena kiper utama Macan Kemayoran, Andritany Ardhiyasa, mengalami cedera patah tangan dan harus absen selama dua bulan.

Meski statusnya hanya kiper ketiga, kehadiran Adixi di Persija menjadi penting karena ia menjadi satu-satunya kiper cadangan Macan Kemayoran setelah Shahar Ginanjar.

Pada laga terakhir menghadapi PSS Sleman, Rabu (3/7/19) kemarin, nama Adixi pun masuk line-up Persija dan duduk di bangku cadangan.

Terkait pemanggilan Adixi Lenzivio oleh Timnas Futsal Indonesia, hingga kini pihak Persija belum memberikan keterangan apakah akan melepas salah satu kipernya tersebut.