In-depth

Adixi Lenzivio, Calon Kiper Timnas Futsal Indonesia yang Dibajak Persija

Jumat, 24 Mei 2019 08:08 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Instagram/@persikabo.id
Adixi Lenzivio saat masih di Persija Jakarta. Copyright: © Instagram/@persikabo.id
Adixi Lenzivio saat masih di Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Salah satu klub ternama sepak bola Indonesia, Persija Jakarta resmi mendatangkan penjaga gawang baru pada bursa transfer musim ini, yakni Adixi Lenzivio, tepatnya pada Kamis (23/05/19).

Nama Adixi Lenzivio sendiri nyatanya tidak begitu asing bagi tim yang mendapatkan julukan Macan Kemayoran tersebut. Karena penjaga gawang yang saat ini masih berusia 26 tahun tersebut pernah membela Persija pada 2013 lalu.

Keputusan untuk mendatangkan Adixi Lenzivio diambil Persija setelah mereka kehilangan salah satu penjaga gawang pelapisnya, yakni Daryono. Penjaga gawang asal Surabaya tersebut resmi dilepas Persija ke Perseru Badak Lampung FC pada musim ini.

Dengan hadirnya Adixi Lenzivio, Macan Kemayoran saat ini memiliki tiga penjaga gawang. Selain Adixi Lenzivio, Persija juga lebih dulu memiliki Shahar Ginanjar dan penjaga gawang utama, Andritany Ardhiyasa.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk membahas mengenai perjalan Adixi Lenzivio sebelum bertarung di kompetisi Liga 1 2019 ini. Berikut ulasan singkatnya.

Calon Kiper Timnas Futsal Indonesia

© Instagram
Adixi Lenzivio saat jadi kiper di kompetisi futsal Indonesia. Copyright: InstagramAdixi Lenzivio saat jadi kiper di kompetisi futsal Indonesia.

Setelah meninggalkan Persija pada 2013 lalu, nama Adixi Lenzivio mulai tak terdengar di persepakbolaan Indonesia. Namun penjaga gawang kelahiran Bekasi tersebut muncul di dunia futsal Indonesia.

Pemain jebolan Persija U-21 tersebut memilih menyelesaikan jenjang pendidikannya di Institut Perbanas, Jakarta Selatan. Sembari menyelesaikan pendidikan, Adixi Lenzivio juga sempat memperkuat klub futsal professional di Indonesia, yakni Antam FC dan FC Pegasus.

Selain bermain futsal, dirinya juga beberapa kali mengikuti turnamen sepak bola antar-mahasiswa. Pada tahun 2017 lalu, ia sukses menjuarai turnamen Torabika Campus Cup Regional Jakarta.

Hebatnya, nama Adixi Lenzivio terpilih untuk mengikuti seleksi Timnas Futsal Indonesia pada Juni mendatang. Selain Adixi Lenzivio, pelatih Kensuke Takahashi juga memanggil empat kipper lainnya, yaitu Muhammad Albagir, Alvi Andrian, Iksan Rahadian, dan Muhammad Nizar.

Artinya, ia bisa saja menjadi penjaga gawang Timnas Futsal Indonesia di masa mendatang. Namun Adixi Lenzivio lebih memilih untuk menerima pinangan Persija ketimbang menggeluti dunia futsal.

Akan tetapi belum ada pernyataan resmi soal masa depan Adixi Lenzivio di Timnas Futsal Indonesia. Karena menurut kabar yang beredar, dirinya masih menjalin komunikasi dengan manajemen Persija dan Federasi Futsal Indonesia (FFI).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%