Liga Indonesia

Bidik Poin Penuh, Pelatih PSM Makassar Kesampingkan Rekor Buruk di Madura

Kamis, 4 Juli 2019 11:20 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, tak peduli rekor buruk timnya di markas Madura United. Copyright: © PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, tak peduli rekor buruk timnya di markas Madura United.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar seperti mengusung misi mustahil meraih tiga poin di markas Madura United. Bukan hanya menghadapi tekanan suporter tuan rumah, Wiljan Pluim dkk. masih dihantui rekor buruk apabila bermain di Madura.

Sejak pertama kali bertemu di ajang Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016, PSM selalu takluk di Madura, bahkan pertemuan terakhir Madura United sukses menang telak dengan skor 3-0.

Namun, pelatih Darije Kalezic rupanya tidak mau ambil pusing dengan statistik tersebut. Sebab, dirinya belum menjadi bagian PSM Makassar di masa lampau.

"Terlalu jauh apabila saya harus menganalisa tiga tahun ke belakang, kenapa bisa PSM tidak mencetak gol?" ungkap Kalezic dalam konferensi pers pra-pertandingan, Rabu (3/7/19).

Pelatih berpaspor Bosnia Herzegovina ini pun mengingatkan agar tak membandingkan PSM di bawah kepemimpinannya dengan era sebelumnya karena terdapat perbedaan besar antara dua rezim yang berbeda.

"Semisal kami kembali gagal mencetak gol, saya pikir hal itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan sejarah atau masa lalu. Namun, saya yakin PSM bisa mencetak gol di Madura nanti," tukas Kalezic.

Pada tiga laga terakhir di Madura, entah mengapa PSM Makassar selalu saja takluk, bahkan hanya bisa mencetak satu gol, masing-masing 0-3 di musim lalu, 0-1 (Liga 1 2017), dan 1-4 (ISC 2016).

PENULIS: Adriyan Adirizky