Liga Indonesia

Dampingi Persib Bandung Saat Lawan Persebaya, Bobotoh Siap 'Geruduk' Surabaya

Kamis, 4 Juli 2019 21:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh memasang spanduk kritikan untuk Persib ‎di tribun barat II Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, saat laga kandang menghadapi Bhayangkara FC, Minggu (30/06/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh memasang spanduk kritikan untuk Persib ‎di tribun barat II Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, saat laga kandang menghadapi Bhayangkara FC, Minggu (30/06/19).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dipastikan akan mendapatkan dukungan langsung dari Bobotoh, pada pertandingan tandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (05/07/19). 

Menurut salah seorang pengurus Viking Persib Club (VPC), Dadan Gareng, pada pertandingan tandang tersebut kemungkinan besar sekitar 3500 Bobotoh akan datang ke Surabaya, untuk mendampingi tim kebanggaannya. Gareng menuturkan, sudah berkoordinasi dengan Bonek dan Panpel Persebaya terkait kehadiran Bobotoh. 

"Koordinasi sama Panpel dan Bonek berjalan lancar. Saya dari kemarin (03/07/2019) pagi sampai tengah malam, koordinasi sama Panpel sama Bonek seperti Green Nord, Tribun Timur, Tribun Kidul," kata Gareng saat dihubungi INDOSPORT.com, Kamis (04/07/19). 

Bobotoh yang akan datang ke Surabaya menurut Gareng, tidak hanya datang dari Bandung dan wilayah Jawa Barat saja. Namun, Bobotoh dari provinsi lain juga rencanannya akan hadir. 

Mereka datang ke Surabaya dengan menggunakan berbagai macam kendaraan, mulai dari kereta api hingga rombongan besar menggunakan bus. 

"Yang datang dari Makassar juga ada, tadi sudah ada yang koordinasi. Dari Jabar, Jateng dan Jatim juga pasti datang itu mah. Rombongan besar datang dengan bus dari Bandung berangkat hari ini," jelasnya. 

Antusias Bobotoh untuk hadir langsung pada laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung kali ini sangat besar. Pasalnya suporter tim Maung Bandung memiliki hubungan baik dengan Bonek. Sehingga, selain untuk memberikan dukungan kepada tim kebanggaan, laga tersebut menjadi ajang silaturahmi bagi kedua suporter tim.