Liga Indonesia

Hasil Babak Pertama Liga 1 2019 Madura United vs PSM Makassar: Tuan Rumah Unggul

Kamis, 4 Juli 2019 19:23 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Prediksi Madura United vs PSM Makassar Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Madura United vs PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 antara Madura United vs PSM Makassar pada kamis (04/07/19) sore WIB.

Dalam laga yang berlangsung di stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan tersebut, tim Madura United bertindak sebagai tuan rumah dan langsung menekan sejak peluit awal berbunyi.

Berbekal kekalahan atas PSM di leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018 lalu, laskar Sapeh Kerap bermain begitu ngotot dan berharap mampu mencetak gol cepat.

Sejumlah pelauang berbahaya di babak pertama berhasil mereka dapatkan, laga belum genap 10 menit Madura dapat kesempatan dari Asep Berlian yang menerima umpan pendek Greg.

Sayang tembakan kerasnya masih bisa diblok bek lawan. PSM tersentak, mereka balik melancarkan sejumlah serangan lewat skema counter attack.

Menit ke-13 Zulkifli sukses melakukan overlap, namun umpan silang yang coba dia lakukan tak mampu mampu menemui sasaran dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

PSM kembali mendapatkan peluang, pergerakan Zulham Zamrun berhasil lolos dari jebakan offside di sisi kanan dan ia coba memberikan umpan silang. Bola mampu disambar Rizky Pellu, namun sundulannya masih melebar.

PSM hampir saja mencetak gol, Guy berhasil lolos di sisi kanan dan kemudian langsung melepaskan umpan silang. Bola coba dihalau oleh Marcko Sandy, namun malah mengarah ke gawang sendiri. Beruntung laju bola tidak membuat kiper MU kesulitan.

Justru Madura United yang berhasil mencetak gol melalui gol bunuh diri PSM, berawal dari sebuah umpan silang dari Greg di sisi kiri dan dibelokkan Beny Wahyudi, bola malah masuk ke gawang sendiri.

Usai gol tersebut, kedua tim bermain semakin terbuka khususnya PSM Makassar yang ingin menyamakan kedudukan. Menit ke-34, Pluim berhasil menguasai bola dan membelakangi gawang, namun saat ia ingin melepaskan umpan Marck Sandi datang dari belakang.

Beruntung bek kanan Madura United itu tidak mendapatkan kartu kuning, dan pertandingan kembali dilanjutkan. Jelang pertandingan berakhir, PSM mendapat sebuah peluang emas lewat tendangan bebas.

Sayang eksekusi dari Pluim masih bisa diblok Ridho, dan skor 1-0 untuk keunggulan Madura United pun bertahan hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.

Susunan pemain Madura United vs PSM Makassar:
 

Madura United IX:
Muhammad Ridho; Alfath Fathier, Randika Rama, Asep Berlian, Fandry Imbiri, Jaime Xavier; Marckho Sandi, Zulfiandi; Beto, Rakic, Greg Nwokolo.

PSM Makassar IX:
Rivky Mokodompit; Aaron Evans, Abdurahman, Beny Wahyudi, Zulkifli Syukur; Marc Klok, Rizky Pellu, Pluim, Zulham Zamrun; Guy Junior, M. Rahmat.