Liga Indonesia

Ingin Tanding Lawan Persib di GBK, Persija Dapat Syarat Khusus

Kamis, 4 Juli 2019 15:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Persija Jakarta vs Persib Bandung Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Persija Jakarta vs Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta berhasrat menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).  Untuk dapat menggelar pertandingan tersebut, Persija pun harus memenuhi syarat untuk memastikan tak ada penonton yang merupakan fans Persib hadir di Stadion.

Persija memang direncanakan bertemu Persib Bandung pada pekan ke-8 Liga 1 2019 pada Rabu (10/07/19) mendatang. Persija selaku tuan rumah tentu ingin melangsungkan pertandingan ini di stadion kebanggaan mereka yakni Stadion GBK.

Demi berlangsung laga ini di Stadion GBK, Persija sedang serius mengurus perizinan terutama untuk masalah keamanan. Persija melalui CEO mereka, Ferry Paulus, begitu yakin mendapat lampu hijau dari pihak kepolisian.

Bahkan Ferry yakin izin tersebut juga keluar dengan diziinkannya hadir penonton.

"Tentu opsi dengan penonton dong," ucap Ferry.

Memang tidak menutup kemungkinan bila laga ini nanti tanpa penonton. Terlebih rivalitas suporter keduanya cukup tajam.

Meski yakin dapat digelar dengan adanya penonton, Ferry mengatakan ada satu syarat yang diminta pihak kepolisian yakni pendukung dari Persib Bandung dilarang datang ke Jakarta.

"Ya pasti dengan catatan tidak ada penonton dari Bandung. Itu komitmen terakhir pada kejadian tahun lalu di Bandung. Pihak polisi juga me-request soal itu (tanpa suporter Bandung)," tutup Ferry.

Memang tahun lalu di laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta kerusuhan terjadi yakni satu supotter Persija Jakarta, Haringga Sirila tewas setelah nekat datang ke Bandung untuk memberikan dukungan kepada Persija.