Liga Spanyol

Ketika Atletico Madrid Menggebrak Tradisi pada Musim Panas Ini

Kamis, 4 Juli 2019 17:54 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Skuat Atletico Madrid merayakan golnya ke gawang Arsenal beberapa waktu lalu. Copyright: © INDOSPORT
Skuat Atletico Madrid merayakan golnya ke gawang Arsenal beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM – Salah satu klub ternama LaLiga Spanyol, Atletico Madrid baru saja membuat kejutan di bursa transfer musim panas ini. Karena Los Rojiblancos memecahkan rekor transfer klub usai mendatangkan wonderkid Benfica, Joao Felix, Rabu (03/07/19).

Joao Felix sendiri didatangkan dengan biaya transfer sebesar 126 juta euro atau sekitar Rp2 triliun. Nantinya, pemain berkebangsaan Portugal tersebut akan bertahan hingga tujuh musim ke depan di Stadion Wanda Metropolitano.

Keputusan Atletico Madrid merekrut Joao Felix ini pun mendapatkan perhatian khusus dari pecinta sepak bola dunia. Karena momen seperti ini jarang dan bahkan tidak pernah dilakukan Los Rojiblancos dalam beberapa tahun terakhir.

Ini menjadi rekor transfer termahal yang pernah dilakukan klub asal Madrid tersebut. Sebelumnya, jumlah uang terbanyak yang mereka lepas hanya 70 juta euro atau Rp1,1 saat mendatangkan Thomas Lemar.

Sebelumnya, Atletico Madrid terlihat begitu pasif dalam bursa transfer dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan manajemen mereka sempat membiarkan striker-striker ternama dalam beberapa musim lalu seperti Fernando Torres, Sergio Aguero, hingga Radamel Falcao.

Namun saat ini, Atletico Madrid justru memagari bintangnya dari sejumlah tawaran fantastis klub-klub Eropa lain. Bahkan mereka rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan pemain baru yang berkualitas.

Melihat situasi ini, Atletico Madrid disinyalir sangat serius memburu gelar LaLiga Spanyol pada musim depan. Tim besutan Diego Simeone tersebut sepertinya ingin merusak dominasi Barcelona dan Real Madrid di kasta tertinggi sepak bola Spanyol.

Atletico Madrid sendiri terakhir kali merengkuh gelar juara LaLiga Spanyol pada musim 2013/14 lalu. Namun dalam dua musim terakhir, mereka hanya mampu menduduki peringkat kedua klasemen LaLiga Spanyol.

Menjadi runner up di LaLiga Spanyol nyatanya bukan lagi menjadi target Atletico Madrid pada musim depan. Jika melihat aktivitas transfer Atletico Madrid, maka gelar juara nampaknya wajib menjadi tujuan utama mereka.

Demi menjadi juara, tak ada jalan lain selain dengan cara instan, yakni memboyong pemain berkualitas dengan biaya yang sangat fantastis. Karena Atletico Madrid mulai kehilangan beberapa pemain andalannya seperti Gabi hingga Diego Godin.