Liga Indonesia

Lawan Perserang Serang, Ini yang Akan Dilakukan PSMS Medan

Kamis, 4 Juli 2019 06:33 WIB
Editor: Coro Mountana
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning

INDOSPORT – Lawan Perserang Serang dalam lanjutan pekan ke-4 Liga 2 2019 wilayah Barat, ini yang akan dilakukan oleh PSMS Medan.

Hal itu adalah dengan rotasi oleh pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning dalam laga yang akan dimainkan di stadion Teladan, Sabtu (06/07/19).

Rotasi itu dilakukan usai menilik hasil buruk yang diterima PSMS Medan saat ketika kalah 0-1 atas Cilegon United dalam lanjutan pekan ke-3 Liga 3.

"Rotasi kemungkinan ada kita lakukan setelah kita lakukan evaluasi. Ada beberapa pemain mungkin akan kita rotasi," kata Gurning kepada awak media, Rabu (3/7/2019).

Menurut Gurning, perhatian utama yang dievaluasi adalah posisi bek kiri. Sebab, pasca ditinggal Syaiful Ramadhan yang masih terkena sanksi larangan tampil, stok pengganti minim.

"Kita hanya memiliki satu stok pengganti Syaiful yakni Egas Adhasi. Namun Egas mainnya masih kurang karena sebelumnya dia belum pernah main di liga," ucap Gurning.

"Namun jika setelah evaluasi kita nilai Egas masih kurang juga, mau tidak mau kita coba pemain yang ada untuk menempati posisi bek kiri. Ya sebab kita tidak mempunyai bek kiri murni lagi," tambahnya.

Evaluasi juga tidak hanya di sektor bek kiri, tapi juga di sektor lain seperti kiper, sayap dan striker. Terutama striker naturalisasi Mamadou Diallo yang dinilai masih jauh dari ekspektasi.

"Diallo masih kurang. Namun bagaimana lagi kita hanya punya dua striker sejauh ini. Kalau gak dia, ya Aldino. Tambun (Naibaho) belum bisa main karena masih belum selesai masalah administrasi," beber Gurning.

"Untuk masalah kiper (Nasirin) kemarin penampilannya cukup bagus. Namun sangat kita sayangkan karena posisinya yang tidak pas. Harusnya kematian dia bisa potong bola, tapi gak dilakukan.," pungkas pelatih 61 tahun itu.

Hingga pekan ke-3, PSMS Medan masih tertahan di posisi kelima klasemen sementara Liga 2 dengan perolehan 6 poin saja.

Penulis: Aldi Aulia Anwar