Liga Indonesia

Pasang Target Tinggi, PS Keluarga USU Geber Persiapan Menyambut Liga 3

Kamis, 4 Juli 2019 11:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat peserta Liga 3 2019 zona Sumut, PS Keluarga USU. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat peserta Liga 3 2019 zona Sumut, PS Keluarga USU.

INDOSPORT.COM - Meski kompetisi Liga 3 2019 zona Sumatra Utara (Sumut) belum bergulir, sejumlah tim yang hendak berpartisipasi sudah mulai menggeber persiapan tim, salah satunya PS Keluarga USU (Universitas Sumatra Utara).

Jebolan babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 ini terus berbenah untuk menyambut musim baru. Mereka memaksimalkan nama-nama yang sekitar empat bulan lalu membantu tim menyulitkan Sriwijaya FC

"Sejauh ini materi pemain kami masih sama seperti kemarin saat Piala Indonesia. Belum ada banyak perubahan, tapi kami terus mempersiapkan diri," kata pelatih PS Keluarga USU, Amrustian, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (3/7/19) sore.

Sebagai persiapan yang lebih matang, sebut Amrustian, pihaknya akan berupaya mendatangkan sejumlah pemain baru, agar bisa kembali meraih hasil terbaik di Liga 3 zona Sumut.

"Sejauh ini materi pemain kami masih berasal dari mahasiswa-mahasiswa USU. Selanjutnya kami akan terus berupaya menambah pemain," ujar eks pemain PSMS Medan era 80-an ini.

"Salah satu persiapan kami adalah mengikuti Liga Berjenjang Mahasiswa U-21 Piala Menpora Regional Sumut. Turnamen ini kami manfaatkan untuk persiapan tim," tambah pria 60 tahun ini.

Di sisi lain, pengurus PS Kelurga USU, Anis Raider, menyebut pihaknya akan meningkatkan porsi latihan khususnya dalam hal teknik dan taktik pertandingan. Harapannya tentu saja melangkah jauh di Liga 3 2019, melebihi prestasi musim lalu yang hanya mentok di babak 8 besar Zona Sumut.

"Para pelatih menyiapkan ragam menu latihan yang bervariasi yang tentu saja menyesuaikan dengan berbagai kondisi lapangan dan juga kemungkinan taktik tim lawan yang akan dihadapi dalam Liga 3," tegasnya.

PENULIS: Aldi Aulia Anwar