Liga Indonesia

Reuni di Rumah Mantan Terindah, Bayu Gatra Berpeluang Mentas Sebagai Starter

Kamis, 4 Juli 2019 09:20 WIB
Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSM Makassar bertandang ke kandang Madura United dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Kamis (4/7/19). Satu hal yang paling menyita perhatian menjelang duel ini adalah sosok gelandang tim tamu, Bayu Gatra Sanggiawan.

Penyerang sayap berusia 26 tahun tersebut baru saja menyeberang dari Madura United ke PSM pada bursa transfer putaran pertama 2019. Bayu Gatra lumayan lama berseragam merah strip putih, yakni tiga musim (2016-2018).

Akan tetapi, pemain berlabel timnas Indonesia tersebut kesulitan menembus skuat utama PSM. Ia kalah bersaing dengan Zulham Zamrun sehingga mendapat menit bermain yang jauh lebih sedikit dibanding saat masih bermain di Madura United.

Menjelang laga sarat emosi nanti malam, pemain berpostur 1,68 meter tersebut mendapatkan sinyal akan dimainkan sejak menit pertama oleh pelatih Darije Kalezic.

"Semuanya memungkinkan, apalagi saya memang belum memutuskan siapa saja yang akan bermain," ungkap Kalezic dalam konferensi pers pra-pertandingan di Sekretariat Madura United, Rabu (3/7/19).

Bayu Gatra sebelumnya juga dimainkan saat PSM melawan Madura United dalam laga leg pertama semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 akhir pekan lalu, namun ia baru merumput pada masa injury time babak kedua.

Duel nanti malam menjadi pertemuan kedua dari tiga laga dalam kurun waktu sepekan di dua ajang berbeda. Pertemuan pertama berujung hasil positif untuk PSM Makassar (1-0), kemudian pertemuan ketiga bertajuk leg kedua semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia berlangsung Minggu (7/7/19).

PENULIS: Adriyan Adirizky