Liga Indonesia

Tamunya Pincang, Sriwijaya FC Tetap Kerahkan Kekuatan Penuh Lawan PSCS

Kamis, 4 Juli 2019 13:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC terus fokus berlatih jelang Kick-off Liga 2 2019. (Muhammad Effendi/INDOSPORT) Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC terus fokus berlatih jelang Kick-off Liga 2 2019. (Muhammad Effendi/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Akhir pekan ini, Liga 2 2019 bakal menyajikan partai sengit antara Sriwijaya FC menghadapi PSCS Cilacap di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (7/7/19).

Berbeda dengan Sriwijaya FC yang kemungkinan besar bakal menurunkan kekuatan penuh, PSCS Cilacap dipastikan minus dua pemain. Pelatih Djoko Susilo menyebutkan bahwa kemenangan anak asuhnya dari Babel United harus dibayar mahal. 

Di laga melawan tim Bangka Belitung itu, Imam Bagus Kurnia dihadiahi kartu kuning yang membuatnya harus menepi karena akumulasi, sedangkan Risman Maidullah malah diganjar kartu merah. 

Dalam skuad PSCS Cilacap tour ke Babel dan Palembang kini tersisa 16 pemain. Pemuncak klasemen sementara Grup Barat itu akan memberdayakan pemain yang ada untuk melawan Sriwijaya FC. 

"Kita sama-sama tahu, kehilangan Bagus dan Risman jadi kerugian besar bagi kami. Padahal, kami ingin dapat poin di Palembang," ujar Djoko. 

Sang pelatih sedikit dapat bernapas lega karena Ichsan Kurniawan sudah pulih dari cedera dan sudah siap merumput dalam laga melawan Laskar Wong Kito. 

Kendati PSCS Cilacap pincang, Sriwijaya FC tak akan jumawa dan tetap waspada. Pelatih Kas Hartadi tetap mengembleng anak asuhnya dengan cukup keras karena ia enggan melewatkan kans menabung poin

"Kami harus fokus dan mendapatkan tiga poin karena nanti adalah laga kandang di hadapan publik sendiri," cetus Kas Hartadi. 

Sriwijaya FC tak punya pilihan selain all out melawan PSCS Cilacap. Kubu tamu berstatus pemuncak klasemen wilayah barat sehingga inilah kesempatan emas bagi tuan rumah untuk mengungguli kompetitornya itu.

1