Liga Indonesia

Terpuruk di Papan Bawah Klasemen Liga 1, Manajemen Persipura Siap Terima Kritikan

Kamis, 4 Juli 2019 14:03 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© persipurapapua1963
Situasi pertandingan Persipura Jayapura vs Semen Padang Copyright: © persipurapapua1963
Situasi pertandingan Persipura Jayapura vs Semen Padang

INDOSPORT.COM - Kondisi Persipura Jayapura yang tengah terpuruk di papan bawah klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 saat ini tengah menimbulkan berbagai macam tanggapan dan komentar juga kritikan dari masyarakat.

Namun manajemen Persipura tetap meminta dukungan dari publik pencinta Persipura agar tim kebanggaan masyarakat Papua ini bisa segera bangkit kembali.

Pasalnya, sang ketua umum, Benhur Tomi Mano mengatakan jika yang dibutuhkan timnya saat ini adalah dukungan dan doa dari publik pecinta Persipura.

“Dalam situasi seperti ini, yang dibutuhkan oleh tim ini adalah doa dan dukungan, kita tidak anti kritik, tetapi kritiklah yang membangun, kalau hanya hujatan yah pasti tidak bisa jadi solusi,” ujar Benhur kepada wartawan di Jayapura, Kamis (4/7/19).

Benhur menuturkan, jika pihaknya pun tidak berharap timnya selalu mendapatkan hasil yang buruk. Untuk itu ia meyakinkan publik bahwa pihaknya kini tengah mencari solusi terbaik untuk memperbaiki hal-hal yang menjadi kelemahan.

“Kita juga tidak mau tim ini tampil jelek, tidak mungkin ada manajemen yang mau timnya buruk, tetapi ini fakta yang kita alami, sehingga kita berusaha mencari solusi untuk kedepan harus lebih baik,” tekannya.

Dirinya mengakui, banyak saran masukan dan kritik yang disampaikan, namun manajemen Persipura tidak anti kritik, karena itu pentingnya juga tidak mengeluarkan pendapat yang miring atau tidak sesuai dengan hal yang tak perlau disampaikan.

“Banyak yang kasih pendapat miring, padahal mereka tidak tahu apa yang terjadi, tapi kita bisa maklumi itu, saat ini kita fokus untuk pelatih baru, semoga bisa segera kita dapat, dan kita tetap minta dukungan dan doa seluruh masyarakat,” tandasnya.