Liga Indonesia

Bikin Gol Bunuh Diri, Benny Wahyudi Siap Dievaluasi Pelatih PSM Makassar

Jumat, 5 Juli 2019 16:15 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© bewe_07
Benny Wahyudi bek PSM Makassar Copyright: © bewe_07
Benny Wahyudi bek PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Nasib buruk diterima bek sayap PSM Makassar, Benny Wahyudi, pada super big match melawan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Madura, Kamis (04/07/19). Beny mencetak gol bunuh diri di menit 27 dan kini ia siap menerima evaluasi dari Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

Pemain 32 tahun ini salah mengantisipasi umpan silang Greg Nwokolo. Bermaksud menyundul bola ke luar lapangan, Benny yang mendapat tekanan dari Alfath Fathier justru sundulannya merobek gawang sendiri. Alhasli PSM Makassar takluk 0-2.

Pasca pertandingan, Benny Wahyudi yang hadir pada konferensi pers memberikan keterangan kepada awak media olahraga yang hadir pada super big match tersebut.

"Ini pertama kali saya mencetak gol ke gawang sendiri, saya juga terkejut, karena tidak sengaja saya lakukan. Ini pengalaman pertama kali saya dan semoga tidak terulang kembali," ungkap Beny.

Atas kesalahannya tersebut, mantan pemain Deltras Sidoarjo, Arema FC, dan Madura United ini mengaku siap dievaluasi oleh jajaran kepelatihan PSM Makassar.

"Reisiko saya sebagai pemain belakang, mungkin pelatih yang akan mengevaluasi saya nanti," tutur pemain yang pernah merasakan peringkat kedua Piala AFF 2010 ini.

Pada pertandingan malam tadi, Benny sejatinya tidak bermain buruk. Bahkan andai wasit lebih jeli, ia bisa saja memberikan penalti bagi timnya saat dijatuhkan di dalam kotak penalti pada pertengahan babak kedua.

Penulis: Adriyan Adirizky