Liga Indonesia

Cerah, Prospek Tim Junior PSIS Semarang di Ajang Elite Pro Academy U-18

Jumat, 5 Juli 2019 12:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo PSIS Semarang. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang U-18 saat ini menduduki peringkat pertama Grup A kompetisi Elite Pro Academy U-18. Laskar Mahesa Jenar Muda yang sudah bermain sebanyak enam kali mampu menang sebanyak empat kali, satu kali seri, dan satu kali kalah. 

Dalam pertandingan terkini menghadapi Persija Jakarta U-18 di Lapangan NYTC Sawangan, Depok, Minggu (30/6/19) lalu, Muhammad Irfan Maulana dkk. berhasil mengalahkan tuan rumah.

Kompetisi tak berhenti di situ, Sabtu besok PSIS U-18 harus kembali menghadapi lawan barat. Mereka kedatangan tamu PSS Sleman U-18 yang kini bertengger di peringkat keempat Grup A.

Menghadapi Elang Jawa muda, PSIS U-18 tetap menekankan untuk selalu rendah hati dan fokus dalam setiap pertandingan atau selangkah demi selangkah demi menggapai prestasi tinggi

“Kami setiap pertandingan selalu fokus, siapa pun lawannya. Berada di puncak klasemen sementara itu sekadar bonus dan kami tak terlalu meihat ke situ,” ujar Direktur Akademi PSIS, Muhammad Ridwan.

“Kami terus melakukan perbaikan terhadap segala kekurangan supaya ke depannya bisa jauh lebih baik,” imbuh mantan pemain Persib dan Sriwijaya FC ini.

Disinggung mengenai persiapan khusus untuk laga melawan PSS U-18, Ridwan menjelaskan bahwa timnya telah mempelajari calon lawannya melalui tayangan video.

Kami sudah pelajari cara bermain Sleman dengan menonton video rekaman pertandingan lalu kami analisa untuk menemukan formula mengantisipasi gaya permainan mereka,” jelasnya.

PSIS Semarang U-18 akan menghadapi PSS U-18 di Stadion Universitas Diponegoro, Tembalang, Kota Semarang, Sabtu (6/7/19) pagi. Penonton yang ingin menyaksikan laga tersebut dapat membeli tiket seharga 20.000 rupiah.