Liga Indonesia

Hasil Babak Pertama Liga 1 2019 Persebaya vs Persib: Bajul Ijo Unggul

Jumat, 5 Juli 2019 19:20 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde melakukan selebrasi disusul oleh Manuchekhr Dzhalilov. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde melakukan selebrasi disusul oleh Manuchekhr Dzhalilov.

INDOSPORT.COMPersib Bandung tengah menjalani pertandingan penting di Liga 1 2019 pekan ke-7 melawan Persebaya Surabaya, Jumat (05/07/19) malam WIB.

Persebaya pun berhasil tampil meyakinkan di sepanjang babak pertama. Hal itu terbilang wajar, mengingat, tim berjuluk Bajul Ijo tersebut bermain di depan ribuan Bonek.

Dengan begitu, semangat para pemain Persebaya semakin bertambah untuk terus mencuri kemenangan di pertandingan Liga 1 2019.

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk menjabarkan sedikit jalannya pertandingan babak pertama Persebaya vs Persib di Liga 1 2019.

Babak Pertama

Persebaya dan Persib langsung tampil menekan sejak awal-awal pertandingan. Hal itu sengaja mereka lakukan demi menjaga momentum untuk meraih poin sempurna pada pekan ini.

Bajul Ijo sebenarnya mendapatkan kesempatan untuk membuka keran gol mereka sejak awal laga. Namun beberapa usaha yang mereka lancarkan masih belum bisa membuahkan hasil.

Barulah pada menit ke-34, Amido Balde berhasil mengubah skor menjadi 1-0 setelah berhasil memanfaatkan umpan Muhammad Hidayat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Persib yang tertinggal 0-1 pun akhirnya terus mencari cara untuk membongkat pertahanan lawan. Sayangnya, usaha mereka masih belum bisa membuahkan hasil positif.

Persebaya justru menambah keunggulan menjadi 2-0. Lagi-lagi Amido Balde yang mencatatkan namanya di papan skor usai mendapatkan umpan panjang dari Otavio Dutra.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Alhasil, skor 2-0 untuk kemenangan Persebaya pun bertahan hingga turun minum. Hasil ini pun membuat pertandingan Persebaya vs Persib semakin seru untuk disaksikan pada babak kedua nanti.

Susunan Pemain

Persebaya: M. Saputra; Otavio Dutra, M. Syaifuddin, Ruben Sanadi, Novan Sasongko; M. Hidayat, Misbakus Solikin, Fandi eko; Irfan Jaya, Manuchekhr Dzhalilov, Amido Balde.

Persib: M. Natshir; Bojan Malisic, Saepuloh Maulana, Supardi, Ardi Idrus; Hariono, Kim Jeffrey, Rene Mihelic; Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Ezechiel N'Douassel.