Liga Inggris

Intip Kumpulan Skill Keren Rodri, Gelandang Anyar Manchester City

Jumat, 5 Juli 2019 12:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© twitter.com/premierleague
Rekrutan anyar Manchester City, Rodri, memiliki berbagai skill gelandang bertahan yang cukup menakutkan. Copyright: © twitter.com/premierleague
Rekrutan anyar Manchester City, Rodri, memiliki berbagai skill gelandang bertahan yang cukup menakutkan.

INDOSPORT.COM - Manchester City telah resmi merekrut Rodri dari klub Atletico Madrid. Sebagai seorang gelandang andal, Rodri memiliki skill yang cukup menakutkan.

Kemampuan ini sempat Rodri tunjukkan kala masih membela Los Rojiblancos. Kanal Youtube Football Dream berhasil mengabadikan video berbagai skill menakjubkan pemain bernama lengkap Rodrigo Hernandes Cascante itu.

Video itu sendiri menunjukan keahlian Rodri yang merupakan spesialis gelandang bertahan. Dalam berbagai kesempatan, pemain 23 tahun itu terlihat mampu membantu memperkuat lini pertahanan Atletico Madrid.

Selain mampu memperkuat lini pertahanan, umpan yang diberikan Rodri pun terlihat cukup tajam sehingga bisa sering tepat sasaran ke arah rekan timnya.

Performa pemain kelahiran 23 Juni 1996 ini pun menjadi alasan utama mengapa Manchester City tertarik padanya. Sepanjang musim 2018/19 ia berhasil membubuhkan tiga gol dan satu assist dalam 47 penampilannya bersama Atletico.

Tidak berhenti sampai di situ saja, ia juga sempat meraih prestasi juara Euro U19 pada tahun 2015 lalu ketika bermain bersama Timnas Spanyol U-19. Tak heran skill dan prestasi ini membuatnya mendapat julukan Sergio Busquets-nya Pep Guardiola kala masih melatih Barcelona 2008-2012 lalu.

Kehadiran Rodri nampaknya juga dapat menggantikan peran pemain asal Brasil, Fernandinho, yang telah lama berkarier bersama The Citizens selama enam tahun. Hal ini bisa membuat Rodri langsung turun ke skuat utama Guardiola musim 2019/20.