Liga Indonesia

Loyal Saat Arema dalam Situasi Sulit, Totalitas Aremania Menuai Apresiasi

Jumat, 5 Juli 2019 10:07 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aremania membentangkan spanduk di Stadion Kanjuruhan. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aremania membentangkan spanduk di Stadion Kanjuruhan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Totalitas Aremania dalam laga kontra Persipura Jayapura menuai apresiasi tinggi dari penggawa Arema FC, dengan tetap loyal untuk mendukung tim meski dalam situasi yang sulit.

Suporter tim Singo Edan itu memang tetap menampilkan totalitas dalam mendukung Dedik Setiawan dkk. Meski dalam kuantitas, kehadiran Aremania menurun jauh dibandingkan laga sebelumnya.

Pada kemenangan 3-1 atas tim Mutiara Hitam, kehadiran Aremania tidak sampai menyentuh 10 ribu pasang mata. Masih banyak celah yang terlihat di sudut tribun Stadion Gajayana Kota Malang, Kamis kemarin.

Sementara saat dikalahkan Tira Persikabo dengan skor 1-2 Sabtu lalu, 25 ribu lembar tiket ludes terjual tanpa sisa.

"Terima kasih banyak kepada Aremania, yang terus mendukung kami. Mereka tetap hadir di saat tim sedang sulit," beber  Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Militansi itu juga tidak berkurang ketika laga diganggu hujan yang turun begitu deras. Nyanyian dan tabuhan drum sebagai penyengat motivasi tetap berkumandang, hingga peluit panjang ditiupkan wasit Nusur Fadilah.

"Mereka tidak beranjak sama sekali meski hujan turun sangat deras," tambah Milomir.

"Sehingga, menurut saya, ini lah Aremania yang sesungguhnya. Mereka tidak hanya ramai saat tim ini memang saja," sambung dia.

Faktor jadwal memang berpengaruh besar terhadap tingkat kehadiran Aremania pada laga kemarin. Big match menjamu Persipura digelar dengan kick-off yang lebih sore, seiring aktivitas masyarakat Malang yang pulang kerja.