Liga Indonesia

Sakit Tifus, PSIS Semarang Dipastikan Hadapi Persela Tanpa Sang Kapten

Jumat, 5 Juli 2019 10:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© psisfcofficial
Hari Nur Yulianto melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Persija Jakarta. Copyright: © psisfcofficial
Hari Nur Yulianto melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Kapten PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto, dipastikan absen dalam laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 melawan Persela Lamongan di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (6/7/19) malam.

Pemain bernomor punggung 22 ini terjangkit tifus dan baru diizinkan pulang dari rumah sakit usai dirawat selama beberapa hari. Padahal, ia termasuk salah satu andalan di lini depan PSIS yang perannya tak tergantikan di atas lapangan.

“Hari Nur absen melawan Persela karena baru diperbolehkan pulang dari rumah sakit pada Kamis (4/7/19) ini,” ujar dokter tim PSIS Semarang, Dwi Yoga Yulianto, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

“Untuk kondisi pasca-rawat inap standar pemulihannya selama tujuh hari, bisa lebih cepat maupun lambat. Tergantung bagaimana kondisi yang bersangkutan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pelatih fisik soal pemulihan,” tambahnya.

Menurut Dwi Yoga, yang terpenting saat ini adalah mengembalikan kebugaran Hari Nur. Sebuah kewajaran apabila seseorang setelah dirawat dari rumah sakit masih merasa lemas di tubuh karena efek penyakit tersebut.

Kehilangan pemain akibat penyakit bukan kali pertama dialami PSIS mengingat sebelumnya pelatih Jafri Sastra harus merelakan Septian David Maulana yang terserang demam berdarah. 

Akibat penyakit yang penularannya berasal dari nyamuk itu, Septian David terpaksa absen dalam tiga pertandingan, masing-masing saat menghadapi Bali United, Perseru Badak Lampung FC, dan Barito Putera.

Hari Nur Yulianto dan Septian David Maulana saat ini sama-sama menduduki posisi teratas dalam daftar top scorer sementara PSIS Semarang dengan koleksi dua gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%