Liga Indonesia

Persipura di Zona Merah, Legenda Minta Publik Jangan Saling Menghujat

Jumat, 5 Juli 2019 16:50 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Dari enam laga Liga 1 2019, Persipura Jayapura tercatat belum meraih satu kemenangan. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Dari enam laga Liga 1 2019, Persipura Jayapura tercatat belum meraih satu kemenangan.

INDOSPORT.COM - Kondisi miris tengah dihadapi oleh klub sepak bola Persipura Jayapura setelah tak mampu meraih kemenangan dalam  enam laga perdananya di kompetisi Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia).

Puncaknya, saat Persipura kembali menelan kekalahan telak di markas Arema FC, Kamis (4/7/19) kemarin. Kritikan maupun hujatan pun kian deras menghujani Persipura.

Namun, salah seorang legenda Persipura, Nando Fairyo mengimbau kepada publik untuk tak perlu saling menghujat di tengah kondisi Persipura yang tengah terpuruk di papan bawah klasemen.

"Situasi yang terjadi saat ini jangan di jadikan untuk saling menyalahkan, tapi mari berpikir bersama hadapi 28 pertandingan berikut yang tentu tekanannya lebih besar buat pemain baik di kandang maupun tandang," ungkap Nando saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (5/7/19).

"Secara mental ada kerapuhan, tapi jika kita sebagai pecinta ikut menyalahkan manajemen dan pemain maka kesan persipura sebagai harga diri dan martabat orang papua akan luntur dengan sendirinya," sambungnya.

Walau mengakui mantan timnya itu telah mencatatkan hasil terburuk dalam enam laga perdana, namun Nando meminta publik dan semua pihak yang mencintai Persipura untuk tetap legowo.

"Hasil yang memilukan, tapi kita harus berbesar hati untuk menerimanya. Jangan berhenti membanggakan tim mutiara hitam," tandasnya.

Perlu diketahui, dari enam pertandingan Liga 1 2019 yang telah dilakoninya, Persipura Jayapura tercatat belum pernah merasakan kemenangan. Mereka pun berada di zona degradasi, tepatnya di peringkat 17 dengan catatan 3 poin.