Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 2 2019 Sriwijaya FC vs PSCS Cilacap: Berebut Puncak Klasemen

Jumat, 5 Juli 2019 19:26 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Prediksi Sriwijaya FC vs PSCS Cilacap Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Sriwijaya FC vs PSCS Cilacap

INDOSPORT.COM - Bigmatch Liga 2 2019 akan berlangsung di pekan ke-4 antara Sriwijaya FC vs PSCS Cilacap, Minggu (07/07/19).

Label bigmatch layak disematkan dalam duel Sriwijaya FC vs PSCS Cilacap Minggu sore nanti, mengingat mereka adalah dua tim yang kini berada di daftar teratas klasemen wilayah barat Liga 2 2019.

Bukan hanya itu, keduanya juga merupakan klub Liga 2 2019 yang hingga kini belum merasakan satu kekalahan pun. Sehingga menjadi menarik, apakah satu di antara mereka ada yang bisa menghadirkan kekalahan perdana bagi lawannya nanti.

Di kubu tim tamu PSCS Cilacap, mereka datang memang dengan modal lebih meyakinkan, 100 persen meraih kemenangan di Liga 2 2019. Namun di laga nanti tim asuhan Djoko Susilo itu harus bekerja ekstra keras.

Karena beberapa pemain andalannya dipastikan harus absen karena larangan bermain dan juga cedera. Setidaknya ada lima pemain yang bakal absen kala dijamu tim sepak bola Laskar Wong Kito.

Mulai duo striker Imam Bagus Kurnia (akumulasi kartu kuning), dan Taryono (cedera), serta dua bek Risman Maidullah (kartu merah) dan Rendi Saputra (cedera). Termasuk juga M. Wahyu Fitrianto yang masih dalam masa pemulihan cedera.

Kondisi sebaliknya justru dialami Sriwjaya FC. Bermain sebagai tim tamu, Laskar Wong Kito tak bermasalah sedikit pun dengan pemainnya. Sehingga bisa tampil dengan kekuatan penuh.

Berbekal hal tersebut, maka tidak mengherankan jika kemudian nanti Sriwijaya FC bisa membuat tamunya pulang dengan tangan hampa. Sekaligus merebut puncak klasemen Liga 2 2019 dari pangkuan PSCS Cilacap.

Player to Watch

Yongki Aribowo (Sriwijaya FC)

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Selebrasi Yongki Aribowo usai membobol gawang PSGC Ciamis, Selasa (2/7/19)/ Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTSelebrasi Yongki Aribowo usai membobol gawang PSGC Ciamis, Selasa (2/7/19)/

Nama besar Yongki Aribowo masih cukup bisa diandalkan Sriwijaya FC di Liga 2 2019 ini. Ukurannya, eks Timnas Indonesia itu sudah mampu mencetak mencetak dua gol di tiga laga Liga 2 2019.

Dan bermain di kandang sendiri nanti kontra PSCS Cilacap, Yongki tentu berambisi besar untuk menambah pundi-pundi golnya. 

Apa lagi dirinya akan mendapat dukungan penuh pemain yang juga berkualitas, Airlangga Sucipto. Sehingga peluangnya untuk mencetak gol ketiga semakin besar terbuka.

Syaiful Bahri (PSCS Cilacap)

Tanpa kehadiran Imam Bagus, PSCS Cilacap bisa berharap kepada sosok Syaiful Bahri. Karena selain cakap dalam mengkoordinasi permainan dari lapangan tengah, Syaiful Bahri juga merupakan pemain yang bisa dimainkan sebagai penyerang. Dirinya pun terbukti cukup subur di Liga 1 2019 ini.

Dua gol ke gawang Blitar United di pekan pertama dan satu gol penalti ke gawang Persita Tangerang di pekan ke-2 adalah bukti sahih kualitas seorang Syamsul Bahri.

Jadi meski akan ditinggal banyak pemain pilarnya, keberadaan Syamsul Bahri sudah cukup untuk membuat Sriwijaya FC tak lantas menganggap remeh calon tamunya.

1