Liga Indonesia

Rela Datang Jauh-jauh, Kehadiran Bobotoh Jadi Motivasi Pemain Persib

Jumat, 5 Juli 2019 10:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Persib Bandung menghadapi Bhayangkara FC pada laga kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Persib Bandung menghadapi Bhayangkara FC pada laga kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan mendapatkan dukungan langsung dari Bobotoh saat menghadapi Persebaya Surabaya pada laga tandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, malam ini Jumat (05/07/19). 

Menurut gelandang Persib, Hariono, kehadiran Bobotoh pada pertandingan tersebut sangat penting. Karena hadirnya Bobotoh, dapat menambah motivasi bermain. 

Apalagi, skuat Maung Bandung saat ini sedang berusaha bangkit, setelah gagal meraih poin maksimal pada tiga pertandingan sebelumnya di  kandang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

"Mungkin jadi motivasi lebih buat pemain, karena stadion akan full dan menjadi motivasi buat kita semua," tegas pemain asal Sidoarjo ini. 

Sebagai informasi, sekitar 3500 Bobotoh rencanannya akan datang ke Surabaya untuk memberikan dukungan kepada tim kebanggaannya. Mayoritas Bobotoh, saat ini sudah berada di Kota Pahlawan dan mendapat sambutan hangat dari suporter Persebaya, yang biasa disebut Bonek. 

Mereka datang ke Surabaya, dari berbagai daerah di Jawa Barat, bahkan tak sedikit yang datang dari Jawa Tengah, Jawa Timur bahkan ada pula yang datang langsung dari Makassar. 

Sebagai besar Bobotoh, berangkat secara rombongan dengan menggunakan bus dan mobil pribadi. Selain itu, ada pula yang berangkat menggunakan transportasi umum, salah satunya kereta api.