Bola Internasional

2 Pemain Kunci Jelang Final Piala Dunia Wanita 2019: Amerika Serikat vs Belanda

Sabtu, 6 Juli 2019 20:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Alex Morgam, pesepakbola wanita asal Amerika Serikat. Copyright: © Getty Images
Alex Morgam, pesepakbola wanita asal Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM- Final Piala Dunia Wanita 2019 antara Timnas Amerika Serikat vs Belanda akan berlangsung pada Senin (08/06/19) di Stadium Parc Olimpique Lyonnais, Prancis.

Dalam perhelatan empat tahunan itu, masing-masing tim akan menunjukkan performa terbaiknya demi membawa pulang trofi paling bergengsi di kancah sepak bola dunia.

Tak hanya kekompakan tim selama pertandingan, masing-masing tim memiliki pemain kunci yang dapat memperbesar peluang tim untuk menjadi juara.

Di pihak Timnas wanita Amerika Serikat, ada nama Alex Morgan yang telah mengoleksi 6 gol serta 3 assist dalam 5 pertandingan sepanjang Piala Dunia Wanita 2019.

Saingan beratnya di tim lawan yakni striker Timnas Belanda, Vivianne Miedema yang telah mencetak 3 gol dalam 6 pertandingan di Piala Dunia Wanita 2019.

Tentu ini akan menjadi duel yang menarik, di mana Morgan dan Miedema sama-sama memiliki insting serta keahlian untuk membobol gawang lawan.

Sejak penyisihan di fase grup hingga berhasil lolos ke final, Amerika dan Belanda tercatat belum pernah dikalahkan oleh tim lain. Tim Amerika tercatat mengoleksi 24 gol. Selama Belanda hanya 11 gol.

Ini merupakan kali pertama Timnas wanita Belanda lolos ke babak final Piala Dunia Wanita. Terakhir kali ke dua tim bertemu pada tahun 2016, dimana Amerika menang dengan skor 3-1.