Liga Indonesia

4 Fakta Tak Biasa Usai Barito Putera Diimbangi Badak Lampung FC di Liga 1 2019

Sabtu, 6 Juli 2019 13:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@badaklampungfc1
Perebutan bola pada laga Badak Lampung FC vs Barito Putera di Liga 1 2019, Jumat (05/07/19). Copyright: © Twitter/@badaklampungfc1
Perebutan bola pada laga Badak Lampung FC vs Barito Putera di Liga 1 2019, Jumat (05/07/19).

INDOSPORT.COM - Terdapat empat fakta tak biasa usai Barito Putera diimbangi Perseru Badak Lampung FC dengan skor 3-3 di pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019.

Duel Badak Lampung FC kontra Barito Putera berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda, Jumat (5/7/19), kemarin sore. Kubu tamu mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Samsul Arif (13') sebelum dibalas oleh Torres (35') dan Fernandinho (38') lalu kembali disamakan (45+3').

Usai jeda, Barito Putera kembali unggul usai pemain tim tuan rumah, Syahrul Mustofa, mencetak gol bunuh diri pada menit ke-51. Dia salah mengantisipasi umpan silang Samsul Arif.

Badak Lampung FC mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 berkat gol Torres dari titik penalti pada menit ke-68. Namun sampai akhir laga tak ada gol tambahan.

Dengan begitu kedua tim hanya mendulang masing-masing satu poin saja yang membuat Barito Putera berada di urutan ke-16 dan Badak Lampung di posisi ke-10.

Terselip beberapa hal menarik lainnya yang belum banyak diketahui para penggemar sepak bola nasional pasca-pertandingan. Simak.

1. Gol Perdana

© psbaritoputeraofficial Verified
Selebrasi pemain Barito Putera usai mencetak gol ke gawang Badak Lampung FC Copyright: psbaritoputeraofficial VerifiedSelebrasi pemain Barito Putera usai mencetak gol ke gawang Badak Lampung FC.

Fakta tak biasa pertama ialah striker Barito Putera Samsul Arif mencetak gol perdana di Liga 1 2019 kala bersua Perseru Badak Lampung FC.

Tak tanggung-tanggung ia mengemas dua gol di pertandingan ketujuh dan satu umpan penting meski usianya tak lagi muda tapi ketajamannya masih kuat.

2. Unggul Rekor Pertemuan

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kali ini, tim Laskar Antasari menahan tuan rumah Perseru Badak Lampung FC, 3-3 di Stadion Sumpah Pemuda, Jumat (05/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTKali ini, tim Laskar Antasari menahan tuan rumah Perseru Badak Lampung FC, 3-3 di Stadion Sumpah Pemuda, Jumat (05/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

Hasil imbang 3-3 ternyata membuat Barito Putera tetap unggul dalam rekor pertemuan dengan Badak Lampung FC, terutama kala masih bernama Perseru Serui.

Menurut catatan Soccerway, dalam 10 pertemuan Barito Putera telah membuat lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kekalahan atas Badak Lampung FC.

3. Tambah Catatan Minor

© Instagram/@psbaritoputeraofficial
Kepala pelatih Barito Putera Yunan Helmi saat memimpin latihan. Foto: Instagram/@psbaritoputeraofficial Copyright: Instagram/@psbaritoputeraofficialKepala pelatih Barito Putera Yunan Helmi saat memimpin latihan. Foto: Instagram/@psbaritoputeraofficial.

Hasil imbang 3-3 ini juga membuat Barito Putera menambah catatan minor di Liga 1 2019 karena dalam enam laga terakhir Laskar Antasari belum pernah menang.

Total sudah tiga kali imbang dan kalah sejauh Barito Putera berlaga di Liga 1 2019. Bahkan pelatih anyar Yunan Helmi juga belum merasakan kemenangan dan kekalahan di dua laga terakhir yang dipimpinnya.

4. Belum Menang

© Twitter/@badaklampungfc1
Marquinhos di kawal lawan pada laga Badak Lampung FC vs Barito Putera di Liga 1 2019, Jumat (05/07/19). Copyright: Twitter/@badaklampungfc1Marquinhos di kawal lawan pada laga Badak Lampung FC vs Barito Putera di Liga 1 2019, Jumat (05/07/19).

Kemudian Badak Lampung FC juga belum pernah menang di kandang sendiri, yakni Stadion Sumpah Pemuda, Lampung dalam tiga laga terakhir.

Secara keseluruhan, Perseru Badak Lampung FC kalah 0-1 dari PSIS Semarang, Bali United (0-3), dan seri 3-3 melawan Barito Putera ketika bermain di Stadion Sumpah Pemuda.