Liga Indonesia

Tak Ada Firasat, Amido Balde Bersyukur Bisa Cetak Hatrick Perdana di Persebaya

Sabtu, 6 Juli 2019 14:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aksi selebrasi Amido Balde melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Persib Bandung. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aksi selebrasi Amido Balde melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya berhasil melumat Persib dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Sebanyak tiga dari empat gol disarangkan striker asal Guinea-Bissau, Amido Balde.

Usai pertandingan, Amido Balde mengaku tak menyangka bisa menorehkan hatrick untuk Persebaya, apalagi lawan yang dihadapi bukan tim receh, yakni Persib. Dia tak lupa mengucap syukur kepada Tuhan atas prestasi ini. 

"Gol ini saya kembalikan kepada Tuhan yang sudah memberikan saya kesempatan mencetak gol lagi untuk Persebaya," kata Amido Balde, Jumat (5/7/19).

Pernyataan ini dilontarkan lantaran Amido Balde belum tahu apakah dirinya bisa kembali mencetak gol dalam pertandingan berikutnya. Dia tak ingin jemawa dan berpuas diri mengingat kompetisi Shopee Liga 1 2019 masih sangat panjang.

"Untuk pertandingan berikutnya saya juga belum tahu apa bisa kembali mencetak gol. Makanya saya berterima kasih kepada Tuhan yang telah berbaik hati memberikan kesempatan ini," ungkapnya. 

Di samping itu, Amido Balde tak lupa berterima kasih kepada suporter fanataik Persebaya, Bonek dan Bonita, yang terus mendukung kariernya selama berseragam Persebaya Surabaya.

"Saya berterima kasih kepada mereka yang selalu mendukung saya di Persebaya. Meskipun saya belum bisa mencetak gol, mereka tetap saja mendukung saya di sini," bebernya.

"Di sini saya menemukan klub terbaik. Keluarga saya di sini juga dan Bonek juga," pungkas Amido Balde sembari berharap Bonek dan Bonita terus mendukung Persebaya SUrabaya.