Bola Internasional

Dicibir Terlalu Tua, Calon Striker Naturalisasi Timnas Malaysia: Usia Bukan Penghalang!

Sabtu, 6 Juli 2019 10:46 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Guilherme De Paula, calon striker naturalisasi Malaysia. Copyright: © Getty Images
Guilherme De Paula, calon striker naturalisasi Malaysia.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) baru-baru ini mengonfirmasi bahwa ada dua pemain asing yang akan dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Malaysia. Salah satunya adalah Guilherme de Paula dari Brasil.

Guilherme de Paula merupakan striker yang memperkuat Kuala Lumpur FA. Ia telah lima tahun berkarier di Malaysia dengan memperkuat berbagai klub, seperti Selangor FA, Sarawak, dan PDRM.

Namun, keputusan FAM untuk menaturalisasi De Paula menuai pro dan kontra. Sebab, De Paula dinilai terlalu tua untuk berseragam Timnas Malaysia, karena telah berusia 33 tahun.

Meski demikian, De Paula siap menjawab keraguan publik Malaysia. Ia menilai usia hanyalah angka dan siap memberikan pembuktian katika berseragam Timnas Malaysia.

"Usia bukanlah halangan, saya akan terus berada di tingkat kebugaran terbaik untuk menampilkan permainan yang mantap," kata De Paula, dikutip dari Stadium Astro.

"Saya sangat senang dan mencintai negeri ini. Saya sudah berada di negara ini selama lima tahun dan ingin tinggal lama," tuturnya menambahkan.

Selain De Paula, FAM juga telah mengajukan nama Liridon Krasniqi, gelandang kelahiran Kosovo yang kini bermain untuk Melaka United.

Jika De Paula mendapat lampu hijau dari pemerintah Malaysia, ia bisa melakukan debutnya dengan pasukan Harimau Malaya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 atau Piala Asia 2023 yang akan dimulai pada September 2019.