Liga Indonesia

Hadapi Mitra Kukar, Persewar Waropen Waspadai Pemain-Pemain Eks Liga 1

Sabtu, 6 Juli 2019 16:35 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Persewar Waropen
Persewar Waropen menjalani laga debut di Liga 2 2019. Copyright: © Persewar Waropen
Persewar Waropen menjalani laga debut di Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Persewar Waropen kembali melakoni laga kandangnya di kompetisi Liga 2 2019. Kali ini, mereka akan menjamu jebolan Liga 1 2018, Mitra Kukar, di Stadion Untung Suropati, Pasuruan, Minggu (7/7/19) besok.

Pelatih Carolino Ivakdalam menegaskan bahwa timnya tidak ingin lagi kehilangan tiga poin dalam laga tersebut. Persewar diketahui menuai hasil imbang pada pertandingan terdahulu kontra Persiba Balikpapan.

"Menghadapi pertandingan besok, kami tidak mau kehilangan tiga poin lagi walaupun kami tahu Mitra Kukar adalah eks Liga 1 yang baru tahun lalu terdegradasi," ucap Carolino kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (6/7/19).

"Mitra Kukar masih tetap dihuni banyak pemain yang berpengalaman di liga 1 dan berlabel timnas seperti Atep, Ahmad Bustomi, Hendra Bayauw, dan lainnya. Kami harus waspada," ujarnya, lagi.

Pelatih yang akrab disapa Ino ini juga mengakui timnya sudah belajar banyak dari hasil imbang kontra Persiba. Dia telah mengevaluasi kelemahan-kelemahan Persewar di laga tersebut.

"Beberapa kelemahan sudah dievaluasi. Sekarang kami fokus berbenah diri, terutama penyelesaian akhir dengan beberapa peluang yang belum dapat dimaksimalkan oleh penyerang kami. Untuk pertahanan kami lebih fokus dan berkonsentrasi pada kinerja para bek," jelasnya.

Selain mengevaluasi lini pertahanan, Ino juga meminta anak asuhnya untuk mengontrol emosi di laga tersebut, sekaligus mengantisipasi ancaman dari para pemain berpengalaman milik Mitra Kukar.

"Semoga besok mereka bisa bermain lagi dengan penuh ketenangan dan bisa kontrol emosi yang menjadi kelemahan kami pemain Papua. Kami tak lupa memberikan perhatian khusus kepada Atep dan Hendra Bayauw yang menjadi motor serangan lawan," tandasnya.