Bola Internasional

Heboh, Bos Manchester City Dikabarkan akan Beli Klub Thailand

Sabtu, 6 Juli 2019 13:50 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Sheikh Mansour bin Zayed al-Nahyan, pemilik Manchester City asal Abu Dhabi Group. Copyright: © Getty Images
Sheikh Mansour bin Zayed al-Nahyan, pemilik Manchester City asal Abu Dhabi Group.

INDOSPORT.COM - Kabar menghebohkan datang dari Thailand. Bos Manchester City, ‎Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, dilaporkan tertarik untuk membeli salah satu tim dari negeri Gajah Perang.

Bahkan, menurut media olahraga Thailand, Siamsport, Sheikh Mansour telah mengirim perwakilan ke Thailand untuk membicarakan kesepakatan dengan tim tersebut. Sayangnya, nama klub itu masih dirahasiakan.

Menurut sumber dari Siamsport, perwakilan dari Sheikh Mansour akan membicarakan dua kemungkinan. Jika tidak bisa membeli klub secara penuh, klub itu akan dijadikan sebagai mitra The Citizens.

Kabar ini pun disambut positif oleh media di Thailand. Sebab, jika kesepakatan ini bisa terjalin, diprediksi bisa membantu perkembangan pesepak bola muda Thailand untuk berkarier di Eropa. 

Sebelum mendakati tim Thailand, Sheikh Mansour telah melebarkan sayap di berbagai klub dunia. Ia diketahui memiliki saham di lima klub, yakni, New York City FC (Amerika Serikat), Melbourne (Australia), Yokohama F. Marino (Jepang), Girona (Spanyol), dan Sichuan Jiuniu (Cina).

Manchester City sendiri dikelola oleh City Football Group, di mana ‎Sheikh Mansour bertindak sebagai pemilik. Pengusaha asal Uni Emirat Arab itu pun dilaporkan memiliki kekayaan pribadi sebesar 17 miliar poundsterling.