Liga Indonesia

Kembali Berkontribusi, Pelatih Arema FC Yakin Comvalius Segera Cetak Gol Lagi

Sabtu, 6 Juli 2019 11:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Sylvano Comvalius berusaha menerobos pertahanan Persela Lamongan. Ian Setiawan/INDOSPORT.COM Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Sylvano Comvalius berusaha menerobos pertahanan Persela Lamongan. Ian Setiawan/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM - Performa ciamik striker Arema FC, Sylvano Comvalius, membuat pelatih Milomir Seslija gembira. Dia bahkan merasa kontribusi gol dari bomber berkebangsaan Belanda itu tinggal menunggu waktu saja di sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Keyakinan itu berdasarkan atas apa yang sudah ditunjukkan Comvalius dalam laga terakhir. Kembali menempati tempat reguler, dia menebus kepercayaan pelatih lewat sepasang assist untuk gol Dedik Setiawan saat menekuk Persipura Jayapura 3-1, Kamis (4/7/19), kemarin.

"Dengan performa seperti ini, saya yakin Comvalius tinggal menunggu waktu saja untuk kembali mencetak gol untuk Arema FC," kata Milomir Seslija.

Strategi pelatih memberinya waktu lebih guna beradaptasi tampaknya berjalan sukses. Sebelum performa kinclong itu, Comvalius terlebih dulu beristirahat dengan memulai laga dari bangku cadangan dalam beberapa pekan terakhir.

Sempat hanya diturunkan pada 10 menit terakhir pertandingan kontra Persela Lamongan (27 Mei), Comvalius mulai memberi dampak positif dengan bermain 45 menit babak kedua kala menghadapi Tira-Persikabo (29 Juni).

"Secara umum, saya puas dengan performa Comvalius dalam pertandingan melawan Persipura. Dia beberapa kali memenangkan duel bola udara. Dia juga mengembalikan tim ini lebih kompak. Tidak ada pemain yang egois lagi di Arema FC," tandas pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina itu.

Gelontoran gol-gol Comvalius kini tengah ditunggu Aremania dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019. Sejak didatangkan Arema FC pasca Piala Presiden, dia memang baru mengemas satu gol, tepatnya ketika melawan PSS Sleman di laga pembuka kompetisi, 15 Mei silam.