Liga Indonesia

Konsisten Boikot, Presiden Pasoepati: Ini Bentuk Kecintaan Kami untuk Persis

Sabtu, 6 Juli 2019 18:26 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suporter Persik Kediri justru terlihat memadati Stadion Wilis, Kota Madiun Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suporter Persik Kediri justru terlihat memadati Stadion Wilis, Kota Madiun

INDOSPORT.COM - Kelompok suporter Pasoepati merealisasikan aksi boikot mendukung Persis Solo. Hal itu terlihat saat tim Laskar Sambernyawa menjamu Persik Kediri di Stadion Wilis, Kota Madiun, Sabtu (06/07/19).

Dari tribun stadion yang ada, memang masih terlihat suporter Persis. Namun jumlahnya hanya sedikit, tak sampai 200 orang dari kapasitas stadion yang mencapai 15 ribu.

Bandingkan dengan ribuan Persikmania maupun CyberXtreme yang selama ini setia mendukung tim dua kali jawara Liga Indonesia itu nampak memadati tribun timur dan selatan. Maklum saja, jarak antara Kediri dan Madiun yang tak terlalu jauh membuat mereka berbondong-bondong datang ke Stadion Wilis.

Presiden DPP Pasoepati, Aulia "Rio" Haryo Suryo menyebut pihaknya akan terus konsisten menjalankan keputusan untuk boikot. Menurutnya, aksi tersebut bukan karena sudah tak cinta dengan tim Kota Bengawan.

"Tapi justru karena peduli dan cinta Persis, kami melakukan aksi ini. Kami selalu berharap pemain bisa tampil maksimal memperoleh kemenangan," kata Rio kepada INDOSPORT.

"Namun kami tetap akan menyoroti manajemen untuj bisa menjadikan tim ini bisa lebih sehat. Juga mau  mendengar aspirasi dari suporter, karena menurut kami suporter juga bagian dari tim yang tak terpisahkan," tambah dia.

Disinggung soal masih ada beberapa Pasoepati yang hadir, Rio tak mempermasalahkan. Dirinya enggan melarang suporter secara individu untuk melihat laga Persis.

"Tetapi seyogyanya hasil pertemuan dengan seluruh element suporter bola kemarin bisa diikuti oleh teman-teman yang ada di akar rumput. Bukannya kami jahat, tetapi ini mungkin jalan terbaik untuk Persis bisa dikelola dengan baik dan profesional," tegas Rio.