Liga Indonesia

Pemain Kelahiran Bandung Ini Dapat ‘Julukan’ Istimewa dari Media Inggris

Sabtu, 6 Juli 2019 07:31 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COMFebri Hariyadi mendapatkan ‘julukan’ istimewa dari media komunitas pencari bakat pesepak bola muda asal Inggris, Labnation Scout Football. Gelandang sayap Persib Bandung ini diakui sebagai ambidexter.

Ambidexter ialah sebutan untuk orang yang memiliki kemampuan kaki kiri dan kanan sama bagusnya. Tak hanya itu, pemain berusia 23 tahun ini juga diberkati dengan kecepatan serta kemampuan dribel yang sangat prima.

Dengan atributnya tersebut, ia telah mengantongi 17 penampilan untuk Timnas Indonesia. Ia juga mengemas 57 penampilan dan tujuh gol untuk tim Maung Bandung. Segenap catatan itu membuatnya kini dihargai 175 ribu euro (sekitar 2,8 miliar rupiah).

Labnation pun mengunggah beberapa aksi Febri selama bermain untuk Timnas Indonesia. Beberapa momen terbaiknya ialah ketika mencetak gol spektakuler melawan Kamboja serta mengobrak-abrik pertahanan Guyana.

Labnation sendiri merupakan media sosial yang berkecimpung di bidang pencarian talenta pesepak bola muda. Dalam beberapa bulan sebelumnya, Labnation menyoroti kiprah pemain Indonesia yang bermain di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Hambali Tolib, dan Tristan Alif Naufal.

Febri sendiri bermain dalam lanjutan laga Shopee Liga 1 2019 melawan Persebaya Surabaya pada Jumat (5/7/19). Sayangnya, ia harus ditarik keluar dan digantikan oleh Esteban Vizcarra pada menit ke-61.

Persib Bandung pun harus mengakui kekalahan dari tim Bajul Ijo dengan skor 0-4. Amido Balde menjadi bintang dengan mencetak hattrick. Irfan Jaya kemudian melengkapi kemenangan Persebaya dengan golnya pada menit ke-81.