Liga Indonesia

Penuh Tekanan, Sriwijaya FC Berusaha Tetap Tenang Ladeni Pemuncak Klasemen Liga 2

Sabtu, 6 Juli 2019 09:50 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Efendi/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC pada laga saat melawan Perserang. Copyright: © Muhammad Efendi/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC pada laga saat melawan Perserang.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC akan menantang pemuncak klasemen Liga 2 2019 GruP Barat, PSCS Cilacap, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (7/7/19). Status tuan rumah rasanya tak akan banyak berpengaruh mengingat laga ini tergolong berat bagi Ambrizal dkk. 

Tak melulu soal taktik dan strategi, pemenang bakal ditentukan mental pemain di lapangan hijau. Itulah yang disampaikan pelatih Kas Hartadi kepada anak asuhnya, Jumat (5/7/19). 

Juru taktik asal Solo ini menegaskan bahwa bukan cuma Sriwijaya FC saja yang mengejar tiga poin. Tim tamu yang diketahui selalu mampu memetik kemenangan di tiga laga awal musim tentu ingin mencuri poin penuh dari Jakabaring. 

PSCS Cilacap pastinya akan mempertahankan rekor sempurna mereka. Agar bisa mengalahkan tamunya, Sriwijaya FC telah mempersiapkan banyak hal, termasuk taktik, strategi, dan mental bertanding para pemain. 

Menghadapi PSCS punya tekanan yang amat besar. Sriwijaya FC dituntut menang dari pemuncak klasemen Liga 2 karena bermain di hadapan publik sendiri, belum lagi perang mental di lapangan hijau. 

"Kekuatan mental akan sangat menentukan. Kami harus siap menjatuhkan mental pemain PSCS Cilacap. Laga ini sungguh berat. Kami harus fokus dan bekerja secara maksimal," kata Kas Hartadi. 

Sang pelatih juga mengingatkan anak asuhnya untuk tidak jumawa dan tidak termakan pemberitaan pemain andalan PSCS Cilacap yang absen. Pemain Sriwijaya FC hanya perlu fokus pada tim sendiri dan bekerja keras, baik selama latihan maupun pertandingan nanti.