Bola Internasional

Persiapan SEA Games, Vietnam akan Uji Coba Lawan Klub Kuat Korsel dan Jepang

Sabtu, 6 Juli 2019 12:52 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam U-23 mulai merancang pertandingan uji coba sebelum terjun di SEA Games 2019. Demi membentuk tim yang tangguh, anak asuh Park Hang-seo akan menjajal tim-tim tangguh.

Menurut media olahraga Bongda.vn, The Golden Stars muda diproyeksikan untuk ikut serta di turnamen BTV Cup di Binh Duang, Vietnam, pada 13-16 November 2019.

Dalam turnamen yang pernah diikuti Semen Padang itu, Timnas Vietnam U-23 akan melawan tim-tim kuat, yakni tuan rumah Becamex Binh Duong dan klub-klub dari Korea Selatan serta Jepang.

Sayangnya, tim peserta asal Korea Selatan dan jepang belum ditentukan. Rencananya, tim yang bakal dihadirkan adalah kesebelasan yang berlaga di kasta tertinggi.

Selain itu, Timnas Vietnam U-23 juga memiliki agenda uji coba kontra Nigeria U-23 sebelum SEA Games 2019. Hanya saja, belum ada tanggal pasti, lantaran masih menunggu proposal persetujuan dari Kedutaan Besar kedua negara.

SEA Games 2019 sendiri bakal dimulai pada 30 November-11 Desember 2019. Timnas Vietnam U-23 bertekad meraih prestasi terbaik, yakni medali emas. Pada edisi sebelumnya, Vietnam tidak lolos dari fase grup setelah gagal bersaing dengan Indonesia dan Thailand.