Bola Internasional

Kalahkan Firza Andika, Bintang Vietnam Resmi Gabung Klub Top Belgia

Sabtu, 6 Juli 2019 09:17 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang muda Timnas Vietnam, Nguyen Cong Phuong, resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar klub kasta tertinggi Liga Belgia, Sint-Truidense V.V (STVV), pada Jumat (05/07/19).

Cong Phuong bergabung STVV dengan status pinjaman selama satu musim dari Hoang Anh Gia Lai (HAGL) FC. Di STVV, striker 24 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 15.

Cong Phuang sangat bahagia bisa bergabung STVV, lantaran satu impiannya untuk bermain di Eropa telah terwujud. Kini, ia berjanji untuk berjuang mendapatkan menit bermain dan membahagiakan suporter.

"Saya sangat bangga dan senang bergabung dengan STVV di Belgian Pro League. Saya akan berusaha untuk mendapat menit bermain di klub ini," kata Cong Phuong di laman resmi klub.

"Ini adalah titik balik dari karier sepak bola saya. Terima kasih kepada Doan Nguyen Duc, staff pelatih HAGL, federasi Vietnam, serta Sint-Truidense. Saya akan mencoba untuk berlatih dan bermain sebaik mungkin demi menyenangkan fan," imbuhnya.

Sementara itu, Takayuki Tateishi selaku CEO STVV turut membeberkan alasan mengapa merekrut Cong Phuong. Ia mengaku terpesona ketika melihat performa mantan pemain Incheon United itu ketika berlaga di Piala Asia 2019.

"Saya melihat Cong Phuong bermain melawan Tomiyasu (pemain timnas Jepang) di Piala Asia pada Januari dan saya melihat potensi yang dimilikinya. Saya berharap bisa melihat dia tumbuh kuat bersama tim kami," ujar Takayuki.

Bergabung klub Belgia menjadi perjalanan karier yang apik bagi Cong Phuong. Sebelumnya, pemain andalan Timnas Vietnam itu sudah merasakan Liga Korea Selatan ketika membela Incheon United sebagai pemain pinjaman juga.

Sementara itu, pencapaian Cong Phuong sukses melewati prestasi bintang muda Indonesia, Firza Andika. Sebab, Cong Phung sukses bergabung klub kasta tertinggi Belgia, sementara Firza bersama AFC Tubize yang berlaga di kasta kedua.