Liga Indonesia

Persita Tangerang Bantai PSPS, Widodo C Putro: Harusnya Lebih dari 6 Gol!

Sabtu, 6 Juli 2019 19:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Jumpa pers usai laga Persita Tangerang vs PSPS. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Jumpa pers usai laga Persita Tangerang vs PSPS.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang kembali meraih kemenangan di pekan ke-4 Liga 2 2019, kali ini PSPS Riau yang menjadi korban keganasan tim Pendekar Cisadane. PSPS dibantai lima gol tanpa balas dalam laga yang berlangsung di Stadion Kelapa Dua, Tangerang, Sabtu (06/07/19).

Lima gol Persita diciptakan oleh Kito Chandra, Aldi Al Achya, Sirvi Arvani (2 gol) dan Arianto. Usai laga, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro mengatakan kemenangan sore tadi berkat kerja keras para pemain yang mampu menguasai laga.

Bahkan, eks pelatih Bali United itu menyatakan tim asuhannya harusnya bisa menang dengan skor di atas lima gol. 

"Laga tadi memang dari awal kita kuasai, jadi saya apresiasi pemain saya yang sudah bekerja keras dan cetak lima gol," katanya.

"Tetapi, tetap ada evaluasi karena tadi ada beberapa peluang yang harusnya kami bisa cetak lebih dari enam gol," imbuhnya.

Lebih lanjut, Widodo tidak lupa mengucapkan syukur dan terima kasih buat dukungan suporter yang memenuhi stadion. Ia menilai Viola Mania (julukan suporter Persita) adalah pemain ke-12 yang secara tidak langsung membantu tim meraih kemenangan lewat nyanyian dan yel-yel yang tiada henti sepanjang laga.

"Terima kasih juga buat suporter. Kami anggap mereka adalah pemain ke-12, dimana mereka terus semangati kami lewat nyanyian dan kami bisa kerja keras di lapangan," urainya.

Kemenangan 5-0 atas PSPS Riau menjadi hasil positif kedua bagi Persita di laga kandang. Sebelumnya tim Pendekar Cisadane menang meyakinkan 4-0 atas Persibat Batang pada 2 Juli lalu pekan ketiga Liga 2.