Liga Indonesia

Waspadai Teror Persija, Pelatih Borneo FC Buka-Bukaan Soal Marko Simic

Sabtu, 6 Juli 2019 10:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Laga leg kedua semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 antara Borneo FC versus Persija Jakarta di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (6/7/19), nanti sore diprediksi akan berlangsung ketat.

Meski Persija telah memimpin 2-1 secara agregat, pelatih Borneo FC, Mario Gomez, tetap meyakini timnya memiliki memiliki kans besar untuk membalikkan keadaan saat bermain di kandang. Mereka optimistis bisa melaju ke final Piala Indonesia.

“Semua orang tahu laga ini penting karena bertajuk semifinal dan kami bermain di hadapan publik sendiri. Kami siap untuk menang,” ungkap pelatih berpaspor Argentina itu dalam konferensi pers, Jumat (5/7/19), kemarin.

Sebagai pelatih berpengalaman, Gomez menyebut Persija adalah lawan yang tangguh, bahkan secara terang-terangan ia memuji kemampuan sejumlah pemain Persija, termasuk Marko Simic.

“Tentu saja kami menaruh respek kepada Persija karena mereka tim yang kuat dan bagus. Mereka juga berstatus juara liga musim lalu. tapi kami mau menang di sini. Satu-satunya target kami adalah menang,” ujarnya.

“Komunikasi tentu saja menjadi hal yang penting di lini belakang. Kami selalu berbicara setiap waktu karena Persija mempunyai striker berkualitas. Terkadang kami harus menerapkan penjagaan man to man,” tukas eks pelatih Persib Bandung tersebut.

Lebih lanjut, Mario Gomez tak lupa menekankan betapa pentingnya menjaga pertahanan sekaligus menciptakan gol mengingat Borneo FC saat ini masih tertinggal selisih gol dari Persija.

“Kami harus fokus di pertahanan karena kemarin bisa mencetak gol di kandang lawan. Sekarang tinggal melakukannya lagi di sini. Ketika mereka mengambil satu gol, kami harus bisa mencetak dua gol. Kami harus bisa menang 1-0 atau 2-0,” pungkas Gomez.