Bola Internasional

2 Momen Brutal Gary Medel saat Hancurkan Lionel Messi

Minggu, 7 Juli 2019 08:33 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Sportskeeda
Gary Medel telah dua kali berhasil hancurkan Lionel Messi Copyright: © Sportskeeda
Gary Medel telah dua kali berhasil hancurkan Lionel Messi

INDOSPORT. COM - Gary Medel, pemain sepak bola asal Chile ini sepertinya sama sekali tak takut dengan nama besar yang dimiliki oleh Lionel Messi.

Ya, Gary Medel memang terkenal sebagai gelandang bertahan yang memiliki agresivitas tinggi. Ia kerap melakukan jegalan tanpa kompromi untuk menghentikan pergerakan lawan, sehingga julukan pitbull melekat padanya.

Kemampuan yang dimiliki Gary Medel ini ternyata cukup laku di jagat sepak bola Eropa. Setelah bersinar bersama klub Argentina, Boca Juniors, Gary Medel mulai merantau ke Benua Biru dengan membela klub LaLiga Spanyol, Sevilla.

Nama Medel bahkan pernah membela klub raksasa Italia, Inter Milan dari tahun 2014 hingga 2017. Medel sendiri kini tercatat membela klub Turki, Besiktas dan memiliki kontrak sampai 2020 mendatang.

Reputasi Medel sebagai gelandang bertahan ganas pun turut dimanfaatkan Timnas Chile. Ia merupakan salah satu pemain yang menjadi langganan Timnas Chile untuk berlaga di ajang internasional.

Berdasarkan data situs Transfermarkt, Medel sudah mengemas 120 caps bersama Timnas Chile. Tak heran, bila pemain berusia 31 tahun tersebut belakangan dipercaya untuk mengemban jabatan kapten tim.

Kalau ditelaah lebih jauh lagi, Medel merupakan sosok pemain yang terbilang spesialis penghancur mega bintang Argentina, Lionel Messi. Medel acap kali terlibat perseteruan dengan Messi dan menjadi sorotan dunia.

Bahkan, sejarah mencatat sudah ada dua momen yang menunjukkan kebrutalan Medel dalam menghancurkan Messi. Kedua momen itu terjadi ketika Medel dan Messi sedang membela negaranya masing-masing di ajang Copa America.


Final Copa America 2015

Pertandingan Copa America 2015 mempertemukan Chile vs Argentina. Dalam pertandingan itu, Medel benar-benar berhasil menghancurkan Lionel Messi.

Ya, saat laga memasuki menit ke-34, Medel dan Messi terlibat perebutan bola di area pinggir lapangan. Tanpa diduga, Medel tanpa ampun melepaskan sepakan yang mengenai bagian perut Messi.

Usai kejadian itu, Messi langsung tersungkur kesakitan memegangi perutnya. Sementara Medel masih berdiri tegak sembari menerima hukuman kartu kuning wasit.

Medel sendiri bersama Timnas Chile di akhir laga bisa berpesta lantaran berhasil meraih gelar juara. Medel dalam satu pertandingan mampu dua kali menghancurkan Messi, pertama dengan tendangannya, kedua dengan mengalahkan Timnas Argentina.

Perebutan Juara Tiga Copa America 2019

Medel memang menjadi momok yang menghantui Messi di ajang Copa America. Kisah perseteruan keduanya kembali tercipta pada edisi tahun 2019, yang mana Chile dan Argentina bertemu di laga perebutan juara tiga, Minggu (07/07/19) dini hari tadi.

Ya, saat laga memasuki menit ke-37, Messi terlihat melakukan dorongan kepada Medel. Mendapati tindakan itu, emosi Medel langsung meledak dan beradu mulut dengan Messi.

Mendapati keributan Medel dan Messi, wasit yang memimpin laga langsung mengeluarkan kartu merah untuk kedua pemain. Berkat kejadian tersebut, Medel pun lagi-lagi berhasil menghancurkan sosok Messi.

Medel membuat Messi yang melempem di ajang Copa America 2019 makin terpuruk saja. Walau di akhir pertandingan Argentina menang 2-1 atas Chile, kemenangan itu dilalui tanpa peran besar seorang Messi.