Liga Indonesia

Bali United Mulai Matangkan Kwartet Tanpa Paulo Sergio

Minggu, 7 Juli 2019 09:50 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Penggawa Bali United saat mengangkat gawang bersama-sama dalam latihan di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung, Sabtu (06-07-19) sore. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Penggawa Bali United saat mengangkat gawang bersama-sama dalam latihan di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung, Sabtu (06-07-19) sore.

INDOSPORT.COM - Bali United sudah melakukan antisipasi andai tak bisa menampilkan Paulo Sergio dalam partai lawan Barito Putera, Minggu (14/07/19). Melvin Platje dan Irfan Bachdim akan melengkapi kwartet juru gedor.

Paulo Sergio menjadi salah satu pemain yang belum pasti tampil melawan Barito Putera. Pemain asal Portugal ini mengalami masalah pada bagian lutut kaki kanan.

Dalam latihan di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung, Sabtu (06/07/19), Bali United sempat melatih skema tanpa Paulo Sergio. Kwartet lini depan ditempati Melvin Platje, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim dan Ilija Spasojevic.

Kwartet ini sejatinya sudah diandalkan saat partai melawan Perseru Badak Lampung FC, Minggu (30/7/2019) lalu. Kala itu, Bali United menang 3-0 lewat gol Spaso, Melvin dan Willian Pacheco.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai skema ini merupakan satu dari sekian banyak opsi. Dia belum bisa menjamin bahwa kwartet ini akan diandalkan saat melawan Barito Putera.

© Novik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, dalam preskon jelang melawan Kalteng Putra Copyright: Novik Lukman/INDOSPORTPelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

"Kita harus lihat siapa yang paling siap, yang paling punya chemistry antarpemain di depan, yang bisa team work bagus untuk bantu tim. Semua itu kita lihat dalam latihan," ucap Teco, Sabtu (6/7/2019).

Bali United masih punya cukup waktu untuk mematangkan persiapan. Bali United pun masih membuka kans untuk melakukan uji coba sebelum berangkat ke Banjarmasin, Jumat (12/07/19).

"Sampai saat ini belum ada (lawan uji coba). Tapi kalau pun nanti tidak, persiapan tetap jalan, tidak ada masalah," tutur Teco.

Sekedar mengingatkan, saat ini Kalteng Putra berada diurutan ke-7 di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 8 poin dari 6 pertandingan.