Bola Internasional

Hasil Babak Pertama Pertandingan Copa America 2019 Argentina vs Chile: Messi Kartu Merah

Minggu, 7 Juli 2019 02:55 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana
© Twitter
Lionel Messi dikartu merah oleh wasit pada perebutan juara 3 Copa America 2019 antara Argentina vs Chile Copyright: © Twitter
Lionel Messi dikartu merah oleh wasit pada perebutan juara 3 Copa America 2019 antara Argentina vs Chile

INDOSPORT.COM – Kartu merah Lionel Messi dan Gary Medel warnai pertandingan babak pertama Argentina vs Chile pada perebutan juara tiga Copa America 2019, Minggu (07/07/19), di Arena Corinthians, Sao Paolo.

Chile mengambil inisiatif menyerang pada awal babak pertama. Pada menit ke-7, Argentina mengancam lewat sepakan keras Sergio Aguero yang masih menyamping di sisi kanan gawang Chile.

Aguero membuka keunggulan Argentina pada menit ke-12. Berawal dari skema bola mati cepat, Messi memberi umpan ke Aguero yang dituntaskan lewat aksi individu.

Argentina mulai gencar melakukan serangan lewat umpan pendek satu-dua. Alexis Sanchez ditarik keluar pada menit ke-17 dan diganti oleh Junior Fernandez.

Paulo Dybala menggandakan keunggulan Argentina pada menit ke-22. Umpan terobosan Giovani Lo Celso dituntaskan Dybala lewat tendangan chip yang melewati kiper Chile.

Striker klub Juventus nyaris mencetak brace pada menit ke-30 andai tembakan volinya memanfaatkan umpan parabola dari tengah tidak melebar tipis di sisi kanan.

Pada menit ke-36, Lionel Messi dan Gary Medel terlibat perseteruan. Kedua pemain lantas diusir oleh wasit setelah mendapatkan kartu merah langsung.

Chile mendapatkan peluang lewat skema set-piece jelang berakhirnya babak pertama. Akan tetapi, Franco Armani berhasil menghalaunya dan mengamankan kedudukan 2-0 untuk keunggulan Argentina.

Susunan Pemain Argentina vs Chile

Argentina XI: Armani; Foyth, Pezzella, Otamendi, Tagliafico; De Paul, Paredes, Lo Celso; Messi, Aguero, Dybala

Chile XI: Arias; Isla, Diaz, Medel, Jara; Pulgar; Isla, Beausejour, Aranguiz, Vidal; Sanchez, Vargas