Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 2 2019 Sriwijaya FC vs PSCS Cilacap: Langkah Sempurna Wong Kito

Minggu, 7 Juli 2019 17:34 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Prediksi Sriwijaya FC vs PSCS Cilacap Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Sriwijaya FC vs PSCS Cilacap

INDOSPORT.COM- Memasuki pekan ke-4 Liga 2 Wilayah Barat, Sriwijaya FC sukses mengalahkan PSCS Cilacap dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (07/07/19). Satu gol dari Yongki Ariwibowo dan Airlangga Sucipto memastikan tiga poin di kandang aman.

Dengan kemenangan ini, Sriwijaya dipastikan sukses merebut peringkat pertama Liga 2 2019 wilayah Barat dari Persiraja Banda Aceh dengan 10 poin. Sedangkan PSCS harus tertahan di peringkat ketiga dengan 9 poin.

Kekalahan ini menjadi kekalahan pertama bagi The Shark sepanjang Liga 2 2019 bergulir. Pasalnya di tiga laga pertama, PSCS sukses menyapu bersih kemenangan.

Sedangkan untuk Laskar Wong Kito, kemenangan ini memperpanjang catatan positif mereka, serta menjadikan Sriwijaya sebagai tim satu-satunya yang belum terkalahkan di wilayah Barat.

Babak pertama

Bertindak sebagai tuan rumah, Sriwijaya langsung berinisiatif menekan barisan pertahanan lawan. Namun, rapatnya barisan pertahanan sang lawan membuat serangan-serangan Laskar Wong Kito yang dikomandoi Yongki Ariwibowo sia-sia.

Sepanjang 20 menit pertama, tensi panas tak dapat dihindari lagi. Begitupula dengan jual-beli serangan, mengingat keduanya sama-sama mengincar kemenangan di laga ini.

Saat babak pertama diperkirakan akan berakhir imbang. Yongki secara mengejutkan sukses memecah kebuntuan di perpanjangan waktu terakhir melalui sepakan volinya.

Mendapatkan umpan dari sisi sebelah kiri pertahanan PSCS, Yongki yang berdiri bebas di kotak penalti, langsung melayangkan bola tepat ke gawang lawan. Tidak ada lagi gol yang terjadi, Sriwijaya pun menutup babak pertama dengan skor 1-0.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Striker Sriwijaya FC, Yongki Aribowo Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTStriker Sriwijaya FC, Yongki Aribowo

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, giliran PSCS yang mulai berinisiatif melakukan serangan ke lini belakang Sriwijaya. Namun, alih-alih menyerang, justru The Shark yang tertekan sepanjang 15 menit pertama.

Di menit ke-56, PSCS mendapat peluang emas melalui sang penyerang, Indra Setiawan. Sayang, sundulan pemain 28 tahun ini masih melabung tinggi dari mistar gawang Sriwijaya.

Alih-alih menyamakan kedudukan, PSCS justru kembali kebobolan di menit ke-73. Umpan Siswanto dari sisi sebelah kanan pertahanan PSCS, berhasil dikonversi oleh Airlangga Sucipto melalui sundulannya. Sriwijaya unggul 2-0.

Tertinggal dua gol membuat para punggawa PSCS kembali menekan barisan pertahanan tuan rumah. Sayang, buruknya penyelesaian akhir, serta rapatnya barisan pertahanan Sriwijaya, sukses membuat The Shark gagal mencetak satupun gol.

Tidak ada lagi gol yang tercipta di sisa pertandingan. Sriwijaya sukses mengamankan tiga poin, serta melanjutkan tren positifnya di Liga 2 2019. Sedangkan PSCS terpaksa menodai rekor tak terkalahkan mereka.

Line Up

Sriwijaya FC: Galih (GK), Zakaria, Ambrizal, Zuliandri, Yericho, Ibrahim, Ryan, Rizky, Yongki, Gunawan, Airlangga.

PSCS Cilacap: Ravi Murdianto (GK), Arifin, Rifan, Ahmad, Yudha, Cahyo, Botan, Said, Saiful, Yogi, Indra.