Bola Internasional

Hasil Pertandingan Piala Afrika 2019 Nigeria vs Kamerun: Comeback Gemilang Super Eagles

Minggu, 7 Juli 2019 01:03 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @elite_wheel
Nigeria menang atas Kamerun dalam laga 16 besar Piala Afrika 2019. Copyright: © Twitter @elite_wheel
Nigeria menang atas Kamerun dalam laga 16 besar Piala Afrika 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Nigeria sukses melenggang ke perempatfinal Piala Afrika 2019 usai menang 3-2 atas Kamerun di Alexandria Stadium, Minggu (07/07/19) dini hari WIB.  

Pertandingan berjalan sengit di mana kedua tim saling berbalas gol. Tiga gol Nigeria dicetak oleh Odion Ighalo (19', 63') dan Alex Iwobi (66'). 

Sementara dua gol Kamerun dibuat oleh Stephane Bahoken (41') dan Clinton Njie (44'). Dengan hasil ini maka Nigeria melenggang ke perempatfinal untuk menantang pemenang antara Mesir atau Afrika Selatan.

Jalannya Pertandingan

Kamerun tampil mendominasi di laga ini. Namun, Nigeria mampu mencuri gol terlebih dahulu pada menit 19 melalui aksi Odion Ighalo. 

Kamerun, yang di atas kertas memiliki skuat sedikit lebih baik, meresponsnya dengan dua gol cepat dari Stephane Bahoken (41') dan Clinton Njie (44') di penghujung babak pertama. 

Nigeria tidak tinggal diam. Walau kalah penguasaan bola, namun Super Eagle lebih efektif dalam jumlah tembakan ke gawang. 

Nigeria pun berbalik unggul melalui dua gol cepat yang tercipta dalam kurun waktu tiga menit dari Odion Ighalo (63') dan Alex Iwobi (66'). 

Kamerun berusaha mengurung pertahanan Nigeria, namun hingga pertandingan usai, skor 3-2 tetap bertahan untuk kemenangan Nigeria. 

Susunan Pemain

Nigeria: Akpeyi, Aweziem, Ekong, Omeruo, Aina, Ndidi, Etebo, Simon, Iwobi, Musa, Ighalo. 

Kamerun: Onana, Collins, Yaya, Ngadeu, Oyongo, Mandjeck, Kunde Malong, Njie, Bahoken, Bassogog, Choupo-Motino.